SBY berikan motivasi wirausaha muda

Rabu, 15 Januari 2014 - 12:35 WIB
SBY berikan motivasi wirausaha muda
SBY berikan motivasi wirausaha muda
A A A
Sindonews.com - Di depan ribuan peserta dan pengunjung perhelatan akbar Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 yang digelar PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa peluang berwirausaha di Indonesia masih terbuka lebar.

Diterangkannya, hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi pelaku dan calon pelaku wirausaha untuk terus dapat terlibat aktif membangun ekonomi nasional, dimana pada tahun-tahun mendatang peluang bisnis dan kewirausahaan di Indonesia akan semakin membesar.

"Ekonomi Indonesia itu nomor 15 di dunia, sumber daya alam kita juga melimpah, potensi tanah air kita juga masih luas. Ekonomi kita tumbuh relatif tinggi meski dunia tidak bersahabat. Jika pertumbuhan ekonomi masih tinggi, maka demand atau permintaan akan tetap besar," ujar Presiden SBY di Istora Senayan, Rabu (15/1/2014).

Dengan semakin besarnya permintaan akan berbagai bentuk jasa dan produk, Presiden SBY yakin bahwa hal tersebut akan menciptakan peluang-peluang baru yang dapat dijadikan celah bisnis bagi para pengusaha Indonesia.

Dengan demikian, maka tingkat ekonomi Indonesia juga akan turut terangkat menjadi lebih tinggi. "Kita juga ingin para pengusaha muda terus berkreasi agar dunia bisnis dan ekonomi terus berkembang. Jika ekonomi dan bisnis terus tumbuh maka akan membuka lapangan pekerjaan, jika masyarakat dapat perkejaan berarti kemiskinan dapat berkurang," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menggelar perhelatan akbar Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 hari ini.

Acara yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden SBY hadir dan didampingi langsung oleh Ibu Negara Ani Yodhoyono dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

Sejumlah pejabat penting sekelas menteri yang akan hadir, di antaranya Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)