GAMA lanjutkan proses penerbitan obligasi di 2014

Kamis, 23 Januari 2014 - 10:52 WIB
GAMA lanjutkan proses penerbitan obligasi di 2014
GAMA lanjutkan proses penerbitan obligasi di 2014
A A A
Sindonews.com - Guna mendukung pendanaan sejumlah proyek yang akan digarap tahun ini, PT Gading Development Tbk (GAMA) berencana melanjutkan aksi korporasinya berupa penerbitan surat utang (obligasi) senilai Rp500 miliar.

Direktur GAMA Gunawan Taslim menyampaikan, aksi korporasi ini dilakukan, meski tahun ini bertepatan dengan pesta demokrasi (pemilihan umum/pemilu) mengingat kebutuhan dana untuk menunjang bisnis perseroan, seperti pembelian dan pengembangan tanah serta membiaya operasioanal.

Gunawan menegaskan meski obligasi akan diterbitkan tahun ini, namun manajemen masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan emisi tersebut.

"Time table rencana emisi Obligasi diperkirakan dalam tahun ini. Namun saat ini belum ada time table yang pasti," terangnya dalam keteranganya, Kamis (23/1/2014).

Rencana penerbitan obligasi ini molor dari target sebelumnya pada Desember 2013. Adapun, salah satu proyek yang akan dikerjakan perseroan tahun ini adalah Botanical City di Solo Baru.

Sedianya, proyek dengan nilai investasi Rp1,7 triliun tersebut akan berdiri di atas lahan seluas lebih dari 80 hektar (ha). Namun, perseroan baru melakukan desain keseluruhan area tanah yang dimiliki sembari menunggu selesainya proses perizinan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)