Ciputra Development Bukukan Penjualan Rp3,56 Triliun di Semester I-2021

loading...
Ciputra Development Bukukan Penjualan Rp3,56 Triliun di Semester I-2021
Perolehan marketing sales PT Ciputra Development Tbk selama semester I-2021 tembus Rp3,56 triliun. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Emiten properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencatatkan perolehan penjualan marketing sales sebesar Rp3,56 triliun selama semester I tahun 2021. Capaian ini setara 61% dari target yang ditetapkan untuk tahun 2021 sebesar Rp5,87 triliun.

Direktur Utama Ciputra Development Candra Ciputra mengatakan, capaian ini berasal dari penjualan rumah dan tanah sebesar Rp2,81 triliun, ruko Rp302 miliar, apartemen sebesar Rp412 miliar, dan perkantoran sebesar Rp40 miliar.

Baca Juga: Penjualan Properti di Pulau Dewata Masih Terus Bergeliat

Dia memaparkan, 10 proyek CTRA yang tercatat memberikan kontribusi terbesar untuk pencapaian marketing sales adalah CitraLand Surabaya, CitraRaya Tangerang, CitraLand Gama City Medan, Citra Sentul Raya, CitraGarden City Jakarta, CitraLand Puncak Tidar Malang, Ciputra World Jakarta 2, CitraIndah City Jonggol, Citra Maja Raya dan CitraLand Palembang.



"Pencapaian marketing sales selama semester pertama ini mengalami kenaikan 77% jika dibandingkan dengan semester I-2020. Faktor-faktor yang mendukung pencapaian ini antara lain stimulus PPN ditanggung pemerintah sejak bulan Maret yang berdampak positif terhadap penjualan produk ready stock rumah dan apartemen," ujar Candra dalam Public Expose Live 2021, Jumat (10/9/2021).

Candra menambahkan, kebijakan insentif PPN dari pemerintah memberikan kontribusi 25% dari pencapaian marketing sales Perseroan, atau sebesar Rp901 miliar. "Selain itu, faktor pendukung lainnya adalah peluncuran proyek baru dan kluster-kluster residensial baru di proyek yang sedang berjalan," kata dia.

Sementara itu, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Tulus Santoso menyampaikan, pencapaian marketing sales pada semester I-2021 dikontribusikan dari berbagai daerah.

"Jabodetabek masih menjadi segmen pasar terbesar dengan kontribusi Rp1,45 triliun atau setara 41% dari pencapaian marketing sales. Selanjutnya Surabaya dan sekitarnya dengan kontribusi Rp767 miliar atau setara 22% dari pencapaian marketing sales," ujarnya.

Kemudian wilayah Jawa lainnya berkontribusi Rp627 miliar atau setara 18% dari pencapaian marketing sales. Sedangkan wilayah Sumatera berkontribusi Rp534 miliar atau setara 15% dari marketing sales, dan Sulawesi berkontribusi Rp57 miliar atau setara 4% dari pencapaian marketing sales.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top