BPJS Ketenagakerjaan bantu korban banjir

Sabtu, 25 Januari 2014 - 16:58 WIB
BPJS Ketenagakerjaan bantu korban banjir
BPJS Ketenagakerjaan bantu korban banjir
A A A
Sindonews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang dulu bernama PT Jamsostek (Persero) memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah DKI Jakarta.

Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Nuraina mengatakan, untuk tahap awal pihaknya telah memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta Barat.

Dia mengungkapkan, total bantuan diberikan Rp151 juta dalam bentuk barang, diantaranya selimut, obat-obatan, pembalut wanita, biskuit, ikan asin dan air mineral.

"Ini dana CSR dari pusat yang disalurkan oleh Kanwil BPJS Ketenagakerjaan," ujar Nuraina dalam rilisnya, Sabtu (25/1/2014).

Nuraina berjanji, bantuan juga akan diberikan untuk korban banjir di beberapa titik lain di Jakarta sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena ini masa darurat, maka diberikan bagi masyarakat keseluruhan yang mengalami musibah banjir," kata dia.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat Syamsudn Lologao mengatakan, di Walikotamadya Jakarta Bararat ada delapan kecamatan, di mana lima kecamatan diantaranya terkena banjir. Kelima kecamatan itu, yakni Kecamatan Cengkareng, Kembangan, Kalideres, Petamburan dan Kebun Jeruk.

"Ada satu warga meninggal dunia dan dipulangkan ke daerah asal di Sragen, kebetulan juga sudah lama mengidap sakit," katanya.

Data yang diperoleh dari posko pengendalian banjir kantor Wali Kota Jakarta Barat, banjir melanda lima Kecamatan dengan terdampak 6.376 Kepala Keluarga (KK) atau 26.053 warga.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0124 seconds (0.1#10.140)