Mojopahit sempurna gelar simulasi perdagangan saham ASEAN

Minggu, 26 Januari 2014 - 11:33 WIB
Mojopahit sempurna gelar...
Mojopahit sempurna gelar simulasi perdagangan saham ASEAN
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM yang tergabung dalam tim Mojopahit berhasil memenangkan kompetisi CIMB ASEAN Stock Challenge 2013. Tim yang terdiri dari empat mahasiswa ini dinilai mampu menggelar simulasi perdagangan saham antar kantor bursa saham di ASEAN dengan sempurna.

Mereka adalah Mada Satria Putra, Fadhila Rahmatina, Mochamad Rahadiyan, dan Zaken Salomo TG. Pada kompetisi yang digelar 20 Januari 2014 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta tersebut, setiap tim diberikan tantangan untuk melakukan simulasi perdagangan lintas negara untuk saham yang diperdagangkan pada empat bursa utama tersebut.

"Seluruh peserta melakukan simulasi perdagangan dengan membeli dan menjual saham. Aktivitas jual beli ini dilakukan dengan menggabungkan perdagangan saham di bursa saham utama, yakni BEI, Bursa Malaysia, Singapore Exchange (SGX), dan The Stock Exchange of Thailand (SET)," jelas Ketua Tim Mojopahit Mada Satria Putra, Minggu (26/1/2014).

Mada menjelaskan, CIMB ASEAN Stock Challenge 2013 merupakan kompetisi yang berupa simulasi perdagangan saham regional yang diperdagangkan di bursa utama Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia. Keempat kantor bursa saham tersebut mampu mewakili perdagangan saham se-ASEAN. Kali ini kompetisi diikuti sebanyak 911 tim dari sejumlah peguruan tinggi kawasan Asia Tenggara.

"Kami bersyukur mampu menjuarai kompetisi ini. Awalnya memang tidak menyangka karena lawan kami juga memiliki kemampuan yang hebat-hebat. Tapi kami berusaha melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Atas kemenangan tersebut, Mada bersama tiga rekannya diberikan kesempatan untuk melakukan magang di CIMB Group. Selain itu, mereka juga berhak atas uang pembinaan sebesar USD12.000. "Bisa menjadi pemenang merupakan kebanggaan bagi kami karena bisa mengharumkan nama UGM dan Indonesia di tingkat ASEAN," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3927 seconds (0.1#10.140)