Perkuat Picanto, KIA Morning diluncurkan

Rabu, 29 Januari 2014 - 15:11 WIB
Perkuat Picanto, KIA Morning diluncurkan
Perkuat Picanto, KIA Morning diluncurkan
A A A
Sindonews.com - Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia (KMI) Hartanto Sukmono mengungkapkan, mobil KIA Morning akan diluncurkan pada triwulan kedua tahun ini.

Hartanto mengatakan, KIA Morning akan mengisi segmen A-car atau mobil-mobil kompak dengan kapasitas silinder mesin yang kecil. Meski demikian, Hartanto enggan memosisikan KIA Morning sebagai pesaing dari mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC).

"Mobil ini dihadirkan bukan untuk menyaingi LCGC karena mobil ini bukanlah LCGC. Seperti kita tahu syarat dari LCGC adalah dibuat di Indonesia sementara KIA Morning tidak diproduksi di Indonesia tapi completely built up," jelasnya.

Hartanto melanjutkan, kehadiran KIA Morning justru untuk memperkuat lini mobil kompak KMI yang sudah ada yakni KIA Picanto. Apalagi menurut Hartanto, KIA Morning memiliki kesamaan bentuk dengan KIA Picanto.

Perbedaannya hanya terletak pada kapasitas mesin saja. Diketahui KIA Picanto menggunakan mesin 1.200 cc sedangkan KIA Morning hadir dengan mesin 998 cc.

Dengan kapasitas mesin lebih kecil, seharusnya harga KIA Morning akan lebih terjangkau. Saat ini KIA Picanto sendiri untuk varian matic dibanderol Rp146 juta sedangkan transmisi manual dibanderol Rp132 juta.

"KIA Morning bukanlah model baru KMI di 2014. Soal harganya, nanti akan kami umumkan seiring peluncuran mobil tersebut," tegas Hartanto Sukmono.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)