Gita tetap harus bertugas sampai SBY tunjuk pengganti

Sabtu, 01 Februari 2014 - 16:24 WIB
Gita tetap harus bertugas sampai SBY tunjuk pengganti
Gita tetap harus bertugas sampai SBY tunjuk pengganti
A A A
Sindonews.com - Meski telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan tetap diminta menjalankan tugasnya seperti biasa, hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk pengganti definitif.

Hal ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi. Dia mengatakan, bahwa Gita Wirjawan telah mengajukan pengunduran diri per 31 Januari 2014. Presiden SBY, lanjutnya, telah membaca surat pengunduran Gita dengan seksama.

"Dan, Presiden telah memberikan respon positif. Inilah contoh pejabat yang beretika politik," ujar Sudi saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Dia menuturkan, dalam waktu dekat Presiden SBY akan menyampaikan pengunduran diri Gita, sekaligus mengumumkan penggantinya. Namun, dia tidak menjelaskan secara detil kapan Presiden SBY menyampaikan hal itu.

"Meskipun pengunduran diri Pak Gita itu adalah 31 Januari, dia diminta untuk terus melaksanakan tugasnya, sampai nanti ditunjuk pengganti definitif oleh Presiden," bebernya.

Seperti diketahui, Gita telah mengundurkan diri sebagai menteri perdagangan dengan alasan agar bisa fokus pada konvensi penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat.

Gita dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi menteri perdagangan pada 2011 lalu, menggantikan Mari Elka Pangestu, yang dimutasi menjadi Menteri Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Sebelumnya, Gita menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9471 seconds (0.1#10.140)