Adhi Persada bangun apartemen untuk mahasiswa

Senin, 03 Februari 2014 - 17:16 WIB
Adhi Persada bangun apartemen untuk mahasiswa
Adhi Persada bangun apartemen untuk mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Adhi Karya Tbk, PT Adhi Persada Properti (APP) berencana membangun empat apartemen kelas menengah di empat kawasan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target pasar mahasiswa.

Direktur Pengembangan dan Pemasaran PT Adhi Persada Properti Pulung Prahasto mengatakan, apartemen-apartemen tersebut akan dibangun di Jatinangor-Sumedang, Depok, Yogyakarta dan Surabaya.

“Salah satu proyek yang sedang kita garap adalah Taman Melati Jatinangor dan Grand Taman Melati Margonda,” kata Pulung di Sate Khas Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Dia memaparkanbahwa, apartemen Taman Melati Jatinangor akan dibangun di atas lahan seluas 4.625 meter persegi. Apartemen yang direncanakan rampung tahun ini terdiri dari 737 unit dengan sertifikat strata title.

Apartemen ini, menurut Pulung, akan dutujukan untk mahasiswa-mahasiswa yang ada di kawasan Jatinangor yang berasal dari berbagai universitas, seperti Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Institut Koperasi Indonesia.

“Proyek ini sendri bernilai sekitar Rp186,59 miliar,” kata dia.

Selain itu, dia menuturkan, ada proyek apartemen di kampus lain, yakni Universitas Indonesia. Apartemen yang dinamakan Taman Melati Margonda ini dibangun dengan investasi Rp184,93 miliar. Apartemen yang terdiri dari 26 lantai dan 513 unit dibangun di lahan seluas 1.650 meter persegi.

“Proyek ini direncanakan akan rampung tahun ini dan seluruh apartemennya sudah sold out,” kata dia.

Selain dua apartemen yang saat ini sedang masa pembangunan tersebut, perusahaan juga akan membangun dua apartemen lagi di dekat Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta dan juga Universitas Airlangga, Surabaya.

Apartemen di Yogyakarta bernama Taman Melati Sinduadi. Apartemen ini dibangun di atas lahan seluas 4.785 meter persegi, yang terdiri dari 14 lantai dan 850 unit.

Selain itu, menurut dia, Adhi juga akan membangun satu menara lagi di sekitar UGM, yakni Taman Melati Sardjito yang dibangun di atas lahan seluas 4.941 meter persegi dengan 10 lantai dan 640 unit.

Proyek lain yang akan dibangun pada tahun ini adalah Apartemen Taman Melati Mulyorejo Surabaya. Apartemen dengan nilai investasi mencapai Rp378 miliar ini, menurut Pulung, dibangun di lahan seluas 5.756 meter persegi dan terdiri dari 30 lantai dengan 1.053 unit.

“Dengan hunian yang dekat dengan kawasan pendidikan ini, kami berharap bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para mahasiswa, orang tua mahasiswa dan juga investor untuk menjadi pilihan,” tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)