Iwapi ingin wanita jadi pencipta lapangan kerja

Senin, 10 Februari 2014 - 13:36 WIB
Iwapi ingin wanita jadi pencipta lapangan kerja
Iwapi ingin wanita jadi pencipta lapangan kerja
A A A
Sindonews.com - Di tengah hiruk pikuk perkembangan ekonomi naional, tak pelak menuntut peran perempuan untuk ambil bagian dalam dinamika perekonomian tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Pusat, Dyah Anita Prihapsari di sela acara HUT Iwapi ke-39 dengan tema "Mendukung Good Corporate Govermance Menuju Indonesia Sejahtera" di Kampus UPI YAI, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Menurutnya, di tengah tuntutan ekonomi yang kian ketat, wanita harus bisa turut ambil bagian dan tidak hanya bergantung pada penghasilan tetap dari pekerjaan semata. "Memang kita ingin agar perempuan jangan menjadi job seeker (pencari kerja) tetapi menjadi job maker (pencipta lapangan kerja)," ujar Anita kepada Sindonews dalam acara tersebut.

Anita menjelaskan, salah satu langkah yang bisa diambil bila pengusaha wanita ingin sukses dan memiliki daya saing tinggi adalah dengan menerapkan praktik penyelenggaraan usaha yang baik atau yang lebih dikenal dengan istilah good corporate governance (GCG).

"Makanya kita ambil tema GCG dalam HUT (peringatan hari ulang tahun) Iwapi yang ke 39 ini. Karena dengan menerapkan GCG, usaha kita nantinya akan lebih berdaya saing," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)