Iwapi: Peluang wanita jadi pengusaha terbuka lebar

Senin, 10 Februari 2014 - 17:11 WIB
Iwapi: Peluang wanita jadi pengusaha terbuka lebar
Iwapi: Peluang wanita jadi pengusaha terbuka lebar
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), Dyah Anita Prihapsari mengatakan, peluang wanita menjadi pengusaha sangat lebar. Karena, dalam usaha perempuan dapat mengerjakan mulai dari kuliner, garmen, handycraf.

Ke depan tren usaha-usaha dapat berinovasi lebih kepada kreatifitas. Untuk itu Iwapi melakukan kerja sama dengan pemerintah seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan.

"Ini upaya kita agar meningkatkan jumlah SDM dan produk yang dihasilkan serta membuka pasar seluas mungkin. Tentunya hal ini berkaitan dengan memudahkan akses keuangan para pengusaha," kata dia saat ditemui dalam HUT IWAPI ke- 39 di Audotorium YAI, Senin (10/2/2014).

Sebelumnya, peningkatana SDM, peningkatan pemasaran dan keuangan sudah dilakukan. Jika dilihat kebutuhan saat peningkatan lebih kepada perusahaan dalam bidang kepegawaianya, administrasi, surat izin usaha harus lengkap serta perpajakan.

"Kelengakapan perusahaan itu penting guna berdaya saing nantinya. Karena daya saing bukan hanya pada kualitas produk tetapi juga kelengkapanya," ujar Dyah.

Saat ini jumlah anggota Iwapi sebanyak 30 ribu anggota, yang mayoritas 85 persen pengusaha mikro, 13 persen pengusaha menengah dan 2 persen pengusaha besar. Sebagai organisasi non profit bukan di bawah pemerintah. Dana yang di dapatkan untuk pelatihan dari program pemerintah baik negeri dan swasta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3757 seconds (0.1#10.140)