GJIS perkenalkan dunia wirausaha ke siswa

Selasa, 11 Februari 2014 - 18:06 WIB
GJIS perkenalkan dunia wirausaha ke siswa
GJIS perkenalkan dunia wirausaha ke siswa
A A A
Sindonews.com - Global Jaya International School (GJIS) mengembangkan kreativitas di usia dini dengan mengadakan 'Entrepreneurship Exhibition'.

Sekolah bertaraf internasional tersebut memaksimalkan potensi anak, salah satunya dengan memperkenalkan dunia wirausaha. Era globalisasi mengharuskan untuk mempersiapkan generasi penerus yang memiliki kreativitas dalam menciptakan berbagai inovasi.

Entrepreneurship Exhibition kembali diselenggarakan di GJIS theatre oleh siswa tahun ke enam. Acara ini berlangsung selama dua hari (11-12/2/2014), merupakan ajang bagi para siswa untuk memaparkan hasil produk yang dibuat sesuai dengan kreativitas serta pengetahuan selama belajar di GJIS.

Salah seorang expatriate teacher Felicity mengatakan bahwa pada pameran entrepreneurship kali ini para siswa akan menciptakan suatu produk. Selain itu, para siswa juga dituntut untuk melakukan inovasi dengan kreativitas yang mereka miliki untuk membuat suatu solusi dari permasalahan yang ada.

"Mereka dapat mencari solusi untuk masalah seperti e-waste, kesehatan, bahkan solusi untuk mengatasi kemalasan dan kebosanan," ujar Felicity dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Di pameran ini, pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan para siswa yang berperan sebagai manajer produksi, manajer pemasaran dan manajer keuangan dari bisnis yang mereka buat. Karena itu, mereka mampu menjelaskan secara detail, mulai dari pemilihan masalah sampai bagaimana suatu produk bisa terproduksi dan layak untuk ditampilkan di depan para pengunjung.

Melalui program Entrepreneurshin Exhibition, GJIS mengembangkan dan mendorong jiwa kreatif yang dimiliki pada setiap siswa untuk dapat berpikir secara kritis, mampu memecahkan berbagai permasalahan, beretika dan mampu menciptakan peluang usaha.

Bukan, tidak mungkin jika siswa ini nanti akan menjadi pengusaha yang sukses yang akan membuat perekonomian bangsa ini menjadi lebih baik lagi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)