Hiswana Migas optimis Pertamina Dex laku terjual

Rabu, 12 Februari 2014 - 18:45 WIB
Hiswana Migas optimis Pertamina Dex laku terjual
Hiswana Migas optimis Pertamina Dex laku terjual
A A A
Sindonews.com - Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas (Hiswana Migas) Kota Makassar, Hasrat Hasyim mengungkapkan, jika kehadiran Pertamina Dex untuk melayani konsumen yang memiliki mobil keluaran terbaru yang hanya bisa menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi.

"Jadi Pertamina menyediakan terlebih dahulu bahan bakar dan pelayanan sebelum produk mobil terbaru beredar," katanya, Rabu (12/2/2014).

Menurutnya, walau terdapat tambahan biaya pembangunan infrastruktur, namun pengusaha SPBU di Makassar sudah siap menjual Pertamina Dex. Beberapa SPBU bahkan sudah memasang tangki dan nozel baru khusus Pertamina Dex.

Pihaknya optimis bahan bakar yang harganya mahal ini bisa terjual. Sebab sejak ada Peraturan Menteri tentang kewajiban kendaraan pemerintah menggunakan bahan bakar non subsidi, penggunaan pertamax dan pertamax plus meningkat sekitar 100 persen dari sebelum adanya peraturan.

"Jika aturan ini dipertegas, harapan kami pengguna BBM non subsidi bisa bertambah," katanya.

Dia mengatakan, BBM non subsidi tidak hanya dijual di Makassar. Beberapa daerah seperti Pangkep, Bone dan Bulukumba juga sudah tersedia yang menambah luas pelayanan BBM non subsidi.

Pertamina Dex merupakan solar kualitas unggulan. Bahan bakar minyak non subsidi ini diklaim lebih hemat dan ramah lingkungan dengan kadar sulfur lebih rendah dibandingkan solar biasa. Adapun target konsumennya yaitu mobil mewah, mesin diesel, dan alat berat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)