BPJS Ketenagakerjaan diminta tingkatkan kesejahteraan

Jum'at, 14 Februari 2014 - 16:57 WIB
BPJS Ketenagakerjaan diminta tingkatkan kesejahteraan
BPJS Ketenagakerjaan diminta tingkatkan kesejahteraan
A A A
Sindonews.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar meminta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Menurutnya, manfaat yang diterima pekerja dengan mengikuti program-program BPJS ketenagakerjaan harus lebih baik dari sebelumnya. "Adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, saya harapkan dapat membantu para pekerja dan keluarganya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya, Jumat (14/2/2014).

Muhaimin mengatakan, Kemenakertrans akan terus membantu pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan yang masih dalam tahapan penyempurnaan, baik aspek pelayanan bagi pekerja, aspek kelembagaan, pengawasan, maupun regulasi yang terus dilengkapi hingga saat ini.

"Secara prinsip, kami terus membantu upaya percepatan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dalam berjalan secara optimal. Mudah-mudahan BPJS Ketenagakerjaan dapat segera beroperasi dengan baik paling lambat 1 Juli 2015 untuk menjalankan program jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun," tuturnya.

Dia mendukung kemudahan dalam akses menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan harus terus sosialisasikan dan diimplementasikan bagi pekerja. Jika sebelumnya, perekrutan peserta Jamsostek dilakukan melalui cabang Jamsostek di tiap provinsi, saat ini perekrutan dapat dilakukan secara langsung dan lebih mudah melalui online.

"Saat ini BPJS Ketenagakerjaan yang dulu namanya Jamsostek masih sama dalam konteks program, manfaat, dan akses iuran. Namun perekrutannya lebih mudah karena bisa daftar langsung melalui online dengan aksesnya lebih mudah," kata Muhaimin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3021 seconds (0.1#10.140)