Modernland akan luncurkan empat kluster tahun ini

Jum'at, 14 Februari 2014 - 17:48 WIB
Modernland akan luncurkan empat kluster tahun ini
Modernland akan luncurkan empat kluster tahun ini
A A A
Sindonews.com - PT Modernland Realty Tbk (MDLN) akan meluncurkan 3-4 kluster tahun ini. Empat kluster ini berada di wilayah Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Investor Relations MDLN, Cuncun Wijaya mengatakan, empat kluster tersebut diharapkan dapat menghasilkan penjualan Rp1,7 triliun. "Di wilayah Jakarta Garden City, kami akan membangun fasilitas komersial berupa area retail dan hiburan, sekolah, rumah sakit, perkantoran, dan mal," katanya kepada Koran Sindo, Jumat (14/2/2014).

Menurutnya, tahun ini MDLN menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,3 triliun yang digunakan untuk menambah landbank sebesar 600 ha di Cikande dan 300 ha di Timur Jakarta. Perseroan juga menargetkan dapat menjual lahan seluas 100 ha di Industrial Cikande tahun ini.

Dia mengungkap, target marketing sales di wilayah Cikande ini diharapkan sebesar Rp1,1 triliun. "Target marketing sales kami di 2014 sebesar Rp4 triliun yang terdiri dari residential di Jakarta Garden City dengan target marketing sales Rp1,7 Triliun, penjualan lahan (ke Alam Sutera) Rp1,2 triliun, serta Industrial Cikande dengan target marketing Rp1,1 triliun," jelasnya.

Cuncun menuturkan, tahun ini pihaknya juga berencana akan membangun hotel bintang tiga di Kawasan industrial Cikande. "Hotel itu baru akan mulai pembangunan pada semester kedua tahun ini dan diharapkan akhir 2015 bisa rampung," ujar dia.

Strategi yang dilakukan MDLN untuk mencapai target tersebut yakni dengan mengikuti pameran yang diadakan asosiasi-asosiasi industri tertentu, membina hubungan dengan Departemen Peridustrian dan BKPM. Sehingga dapat diperoleh informasi tentang perusahaan yang akan berinvestasi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kunjungan dan presentasi kepada perusahaan potensial terutama yang akan melakukan ekspansi atau perluasan usaha. Perseroan juga akan bekerja sama dengan Departemen Perindustrian untuk melakukan roadshow ke Korea Selatan dan Jepang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6591 seconds (0.1#10.140)