UKM diminta selalu bergerak dan kreatif

Rabu, 19 Februari 2014 - 16:35 WIB
UKM diminta selalu bergerak dan kreatif
UKM diminta selalu bergerak dan kreatif
A A A
Sindonews.com - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Nus Nuzulia Ishak mengatakan, UKM Indonesia harus selalu bergerak dan berpikir kreatif. Hal ini untuk mengantisipasi perubahan selera pasar lokal maupun dunia.

"Hal itu sebagai persiapan menghadapi perdagangan bebas, di antaranya ASEAN Economic Community (AEC) pada 2015, yang akan membuka peluang sekaligus tantangan pasar yang cukup tinggi," kata dia dalam rilisnya, Rabu (19/2/2014).

Dirjen PEN juga mengimbau para perajin dan UKM wastra nusantara untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya agar dapat memenangkan persaingan tersebut.

"Persaingan yang semakin ketat tidak boleh melemahkan semangat berinovasi. Justru harus lebih mendorong semangat dalam menghasilkan produk-produk yang diminati pasar global maupun lokal," ujarnya.

Pihaknya juga penyelenggaraan Pameran Adiwastra Nusantara mulai 19-23 Februari 2014. Peserta yang berpartisipasi pada pameran ini mencapai 450 UKM wastra. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan pada tahun lalu sebanyak 410 UKM.

Nus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan acara ini. "Semoga pelaksanaan ke depan lebih meriah, sukses, dan memenuhi harapan semua pihak," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9647 seconds (0.1#10.140)