Perbarindo DIY himpun dana Rp80 M

Rabu, 19 Februari 2014 - 18:05 WIB
Perbarindo DIY himpun dana Rp80 M
Perbarindo DIY himpun dana Rp80 M
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Perbarindo) DIY, berhasil menghimpun dana nasabah hingga Rp80 miliar atau naik Rp20 miliar dibandingkan periode enam bulan sebelumnya.

Ketua Perbarindo DIY, Teddy Alamsyah mengatakan, dana Rp80 miliar ini merupakan dana yang berhasil dihimpun Bank perkreditan yang ada di DIY per Januari. Baik itu berupa simpanan melalui tabungan maupun deposito yang dilakukan 40 BPR yang ada di DIY.

Dana yang berhasil dihimpun dikembalikan kepada masyarakat melalui program kredit. Secara tidak langsung BPR telah membantu masyarakat dalam mengakses modal untuk peningkatan kesejahteraan.

"Kenaikannya cukup signifikan dibanding periode lalu," ujarnya disela-sela pengundian Tabugan Tamasya Periode XX, yang diselenggarakan PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, di Gedung PDHI Wates, Rabu (19/2/2014).

Menurutnya, Tamasya (Tabungan Masyarakat) merupakan produk tabungan bersama dari BPR yang masuk dalam Perbarindo DIY. Setiap enam bulan sekali dilakukan pengudian dengan hadiah utama berupa lima sepeda motor Honda Revo, empat Honda Supra 125, dan satu mobil Daihatsu Xenia. Hadiah utama mobil Daihatsu Xenia kemarin dimenangkan nasabah dari BPR Danagung Bakti. "Ini menjadi ajang silaturahmi antar BPR," ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, Fahmi Akbar Idries mengatakan, sudah sering nasabahnya memenangkan hadiah utama undian Tamasya. Praktis pihaknya juga sering menjadi panitia penyelenggara dalam ajang penarikan undian seperti ini.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir menabung di BPR. Selain dijamin pemerintah, banyak manfaat yang bisa diperoleh. Apalagi banyak produk yang bisa diakses setiap nasabah. "Semua produk BPR itu dijamin, masyarakat tidak perlu khawatir," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5022 seconds (0.1#10.140)