Krakatau Steel tambah modal anak usaha Rp61,35 M

Kamis, 20 Februari 2014 - 11:06 WIB
Krakatau Steel tambah modal anak usaha Rp61,35 M
Krakatau Steel tambah modal anak usaha Rp61,35 M
A A A
Sindonews.com - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) menambah modal anak usahanya, PT Krakatau Engineering sebesar Rp61,35 miliar.

Dalam keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (20/2/2014) dijelaskan bahwa peningkatan modal ditempatkan dan disetor penuh sebanyak 61,35 juta lembar saham dengan nominal Rp1.000 per saham senilai Rp61,35 miliar telah dilaksanakan pada 17 Februari 2014.

Penyetoran penambahan penyertaan saham perseroan pada anak usahanya itu dilakukan dengan penyerahan aset perseroan atas tanah dari hasil likuidasi PT Industri Mesin dan Perkakas Indonesia yang sudah dibalik nama atas nama perseroan.

Adapun peningkatan penyertaan saham perseroan di PT Krakatau Engineering untuk memperkuat struktur permodalan anak usahanya, sehingga dapat meningkatkan fleksibilitas guna memperoleh pembiayaan, baik dari bank maupun lembaga keuangan dalam rangka pembiayaan sejumlah proyek untuk mendukung pertumbuhan Krakatau Engineering.

Selain itu, untuk menambah ekuitas dan menurunkan debt to equity ratio, memperbaiki pembukan dan jaminan pinjaman, menambah kas dan modal investasi serta meningkatkan kemampuan untuk pembiayaan sejumlah proyek yang duharapkan dapat meningkatkan pendapatan Krakatau Engiineering.

Dengan penyertaan modal ini diharapkan dapat meningkatkan nilai aset maupun kinerja PT Krakatau Enngineering ke depan.

Sekedar informasi, PT Krakatau Engineering merupakan anak usaha KRAS yang bergerak di bidang rancang bangun dan perekayasaan industri, perencanaan dan pemborongan/kontraktor segala jenis usaha. Kepemilikan saham KRAS di Krakatau Engineering mencapai 99,99 persen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)