OCBC NISP siap gandeng sejumlah mitra strategis

Kamis, 20 Februari 2014 - 14:25 WIB
OCBC NISP siap gandeng...
OCBC NISP siap gandeng sejumlah mitra strategis
A A A
Sindonews.com - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) menyiapkan strategi untuk meningkatkan penggunaan e-Channel dengan menggandeng beberapa mitra yang akan memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Salah satunya dengan jaringan bioskop Blitz Megaplex. Para nasabah dapat melakukan pemesanan dan menikmati kemudahan lainnya dengan e-Channel perseroan. Bahkan perseroan akan meluncurkan layanan transaksi reksa dana lewat e-Channel.

"Kami menyiapkan layanan transaksi bagi pemilik reksa dana dengan produk dan agen reksa dana yang kami sediakan," kata Division Head Corporate Communication NISP, Tina Tjintawati di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Menurutnya, dengan pengembangan layanan e-Channel dapat memberikan banyak keuntungan bagi perseroan. Layanan ini disebutnya dapat menekan beban operasional dalam bertransaksi, karena lebih efisien daripada bertransaksi di cabang. Tahun ini perseroan ingin menyeimbangkan jumlah transaksi di cabang dan online dari 60:40 dengan dominasi cabang saat ini.

"Kami ingin meningkatkan dana pihak ketiga dengan memperkuat layanan online. Karena akan menarik nasabah baru untuk bergabung ataupun meningkatkan kontribusi nasabah eksis," ujarnya.

Inovasi lainnya yang siap dilakukan perseroan yaitu mengganti kartu ATM nasabah dengan teknologi chip sesuai kebijakan BI. Migrasi kartu ini akan dilakukan bertahap hingga tahun depan demi meningkatkan keamanan aset nasabah.

Tidak ketinggalan perseroan juga akan meluncurkan produk e-Money yang bekerja sama dengan Telekomunikasi. Total pengguna mobile banking tahun lalu mencapai 119 persen dengan jumlah 26.953 pengguna. Sementara internet banking mencatat total pengguna mencapai 58.796 atau tumbuh 52 persen.

Rata-rata pengguna baru layanan ini sebanyak 2.738 nasabah setiap bulannya sepanjang Juli hingga Desember tahun lalu. Melalui layanan e-Channel nasabah dapat memanfaatkan fitur fitur, seperti transfer antar rekening dan antar bank secara online, informasi seluruh rekening termasuk deposito reksadana dan bancassurance, pembayaran tagihan rutin, pembelian isi ulang pulsa dan berbagai transaksi perbankan lainnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0748 seconds (0.1#10.140)