Kemen PU dan Kaltim terima pengharagaan TEPPA

Senin, 24 Februari 2014 - 13:57 WIB
Kemen PU dan Kaltim...
Kemen PU dan Kaltim terima pengharagaan TEPPA
A A A
Sindonews.com - Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) memberikan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi setelah melakukan sejumlam penilaian atas capaian dari realisasi serapan dan realisasi belanja terbaik sepanjang tahun 2013.

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang didaulat sebagai K/L terbaik bersamaan dengan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang didaulat sebagai Pemerintahan Daerah terbaik.

Kementerian PU sendiri mengungguli sejumlah kementerian lainnya yakni Badan Metereologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Lembaga Sandi Negara. Sementara, Pemprov Kaltim mengungguli kandidat lainnya yakin Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ketua TEPPA Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang dapat memacu kinerja institusi pemerintah agar lebih tepat menggunakan anggaran.

"Penghargaan ini adalah upaya untuk KL pemprov agar realisasi belanja bisa mencapai target," ungkap Kuntoro saat menyerahkan penghargaan TEPPA kepada para pemenang di Hotel Le Meredien, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Dalam proses penilaiannya pada kementerian/lembaga ada sejumlah indikator yang dinilai meliputi deviasi target dan realisasi, total pagu belanja, nilai pagu terakhir, realisasi belanja modal, alokasi belanja modal, output kegiatan, sebaran geografis kegiatan, jumlah satuan kerja, tingkat pelaksanaan dan pelaporan sistem monitorining.

Sementara, untuk pemerintah daerah dinilai dari indikator yang meliputi penerbitan Perda APBD, deviasi target dan realisasi, total pagu belanja, nilai pagu terakhir, alokasi belanja modal, jumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), kondisi wilayah dan sebaran geografis kegiatan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0739 seconds (0.1#10.140)