Selangkah lagi, kapitalisasi saham BBRI teratas di RI

Senin, 24 Februari 2014 - 18:02 WIB
Selangkah lagi, kapitalisasi saham BBRI teratas di RI
Selangkah lagi, kapitalisasi saham BBRI teratas di RI
A A A
Sindonews.com - Kinerja keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI ) tak diragukan lagi. Sejak 2005, perseroan terus mencatatkan diri sebagai bank pencetak laba terbesar nasional dengan aset yang terus meningkat tajam.

Pada awal tahun ini, BBRI kembali membukukan pencapaian kinerja saham yang menggembirakan. Terhitung kapitalisasi saham BBRI pada penutupan pekan lalu (Jumat, 21/2/2013) mencapai USD20,4 miliar atau Rp238 triliun. Pencapaian itu menjadikan BRI sebagai bank dengan kapitalisasi terbesar kedua di Indonesia setelah sebelumnya di posisi ke-3.

“Terima kasih atas penilaian pasar terhadap kinerja BBRI. Kapitalisasi yang terus meningkat ini menjadi tantangan bagi manajemen dan seluruh pemangku kepentingan di perseroan untuk terus bekerja keras,” ujar Sekretaris Perusahaan BBRI, Muhamad Ali di Jakarta, Senin (24/2/2014).

Dengan posisi tersebut, tinggal selangkah lagi, BBRI menempatkan diri sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia. “Dengan jaringan layanan terbesar dan tersebar sampai ke pelosok di Tanah Air, kami yakin BRI akan menjadi daya tarik tersendiri bagi puluhan juta nasabah perbankan,” ujar Ali.

Sementara itu, dengan kapitalisasi saham tersebut, BBRI sukses masuk di urutan ke-6 bank-bank di kawasan ASEAN. “Kami melampaui bank papan atas Malaysia seperti Public Bank Malaysia (USD20,3 miliar), dan CIMB (USD17,6 miliar), selain itu BMRI asal Indonesia (USD18,8 miliar), dan SCB asal Thailand (USD15,4 miliar),” pungkas Ali.

Di atas BBRI masih bertengger DBS (Singapura) senilai USD32,2 miliar, Maybank (Malaysia) sebesar USD26,2 miliar, OCBC (Singapura) senilai USD26,1 miliar, UOB (Singapura) senilai USD26 miliar, dan BBCA (Indonesia) senilai USD22 miliar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)