Rusdi resmi lepas jabatan dirut Lion Group

Rabu, 05 Maret 2014 - 18:01 WIB
Rusdi resmi lepas jabatan dirut Lion Group
Rusdi resmi lepas jabatan dirut Lion Group
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Lion Grup, Rusdi Kirana menyatakan mundur dari Lion Grup dan menunjuk penggantinya, Rudy Lumingkewas yang juga bekas general manager sales and marketing Lion Air.

Rusdi sendiri mengaku akan tetap mengurusi Lion Air dengan posisi Presiden Direktur dan masih memonitor kelompok usaha seperti Wings Air, Batik Air serta Malindo Air.

"Lion telah berubah menjadi sebuah maskapai penerbangan tunggal dengan sertifikat operator udara menjadi kelompok beberapa maskapai penerbangan. Dengan menunjuk salah satu eksekutif saya itu memungkinkan saya untuk lebih membagi waktu, termasuk juga memonitor seluruh maskapai penerbangan dalam Lion Air grup dan akan mendorong perusahaan maskapai ini menjadi lebih maju dan berkembang pada tahapan-tahapan selanjutnya," ujar dia di jakarta, Rabu (5/3/2014).

Sebagai pemimpin baru Lion, Rudy Lumingkewas telah menjadi bagian dari tim Lion Air sejak 2001 dan menjadi manajer distrik Lion Air di Medan hingga akhirnya dipromosikan menjadi general manager sales and marketing setahun berikutnya.

Setelah bekerja untuk maskapai Lion selama 13 tahun, Rudy dianggap memiliki pengetahuan mendalam mengenai bisnis penerbangan dan mampu bertanggung jawab terhadap semua penjualan dan kegiatan promosi, termasuk kebijakan harga dan pendapatan.

"Dia juga mampu memelihara hubungan maskapai dengan agen-agen perjalanan. Sehingga saya yakin dia mampu mengembangkan Lion Air ke depan," ujar Rusdi.

Rudy Lumingkewas sendiri dalam keterangannya menyatakan, akan membawa Lion mempertahankan tingkat keterisian penumpang yang rata-rata mencapai 90 persen.

"Termasuk akan terus menumbuhkan pangsa pasar Lion Air dengan melakukan ekspansi serta membuka rute-rute baru yang potensial. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam membangun konektivitas antar daerah," ujar dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)