Ini alasan orang membuka rekening di bank

loading...
Ini alasan orang membuka rekening di bank
Ini alasan orang membuka rekening di bank
Sindonews.com - Masyarakat Indonesia yang membuka rekening di bank terus mengalami peningkatan. Pengalaman pribadi seseorang menjadi salah satu yang mendorong untuk membuka atau menutup rekening mereka di bank.

"Pengalaman pribadi masing-masing nasabah membuat mereka berfikir untuk menutup atau membuka akun mereka di bank," kata Global Assurance Leader Banking & Capital Markets, Keith Pogson di Graha Niaga, Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Berdasarkan survei yang dilakukan EY selama kurun waktu Juli hingga Oktober 2013, sebesar 57 persen masyarakat Indonesia memilih untuk membuka rekeningnya di bank.

Tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap perbankan ini, lebih besar dibanding negara-negara di Asia lainnya. Di Hongkong peningkatanya 21 persen, Singapura sebesar 26 persen, Vietnam mencapai 42 persen, dan Jepang hanya 8 persen.

Selain berdasarkan pengalaman, hal mendasar yang membuat masyarakat Indonesia memilih untuk membuka rekening di bank adalah kemudahan dalam bertransaksi, suku bunga, dan lokasi atau kantor cabang.

"Faktor lain seperti biaya, suku bunga, lokasi dan kemudahan bertransaksi juga diyakini sebagai faktor utama di dalam bertransaksi di antara para nasabah," ujar Nam Soon Liew, Ketua EY Financial Service untuk Asia Tenggara.



Dia menuturkan, peran yang dilakukan kantor cabang sangat signifikan di tengah meningkatnya aktivitas transaksi dan minat terhadap sistem perbankan digital. Hal ini akan tetap berlanjut selama masih ada transaksi perbankan yang tidak dapat dilakukan secara online ataupun melalui ponsel.

"Perubahan yang dilakukan untuk memindahkan layanan yang tersedia di kantor cabang ke platform digital perlu menjadi perhatian. Karena layanan yang diberikan kepada nasabah akan mendorong peningkatan pendapatan bank tersebut," jelasnya.
(izz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top