JICT hadirkan pembayaran online melalui Jobpays

Jum'at, 14 Maret 2014 - 10:22 WIB
JICT hadirkan pembayaran online melalui Jobpays
JICT hadirkan pembayaran online melalui Jobpays
A A A
Sindonews.com - PT Jakarta International Container Terminal (JICT), terminal peti kemas terbesar di Indonesia ini resmi meluncurkan penggunaan sistem pembayaran layanan terminal peti kemas, yang terintegrasi online atau lebih dikenal dengan Jobpays (JICT Online Billing Payement System).

Presiden Direktur JICT, Albert Pang mengatakan, sistem Jobpays menyediakan layanan terintegrasi bagi pelanggan dan membuat pelayanan terminal lebih efisien.

"Sistem ini nantinya akan mengeliminasi seluruh proses manual, sehingga mempercepat pelayanan. Selain itu para pelanggan JICT tidak perlu lagi membuang waktu karena menghadapi kemacetan pelabuhan untuk mengurus pembayaran di terminal," kata dia dalam rilisnya, Jumat (14/3/2014).

Jobpays merupakan sistem pembayaran terminal online yang terdiri beberapa layanan, yakni E-payment, EDC (Electronic Data Capture), REPO Empty untuk pelayanan reposisi peti kemas kosong dan Cargo Movement Tracking. Tahap awal, sistem ini menggandeng Bank Mandiri dan akan menggandeng bank lain untuk jangkauan lebih bagi pelanggan.

Sistem Jobpays mengintegrasi beberapa pihak seperti Bea Cukai, perusahaan pelayaran dan eksportir/importir. "Peluncuran sistem ini merupakan momentum untuk menunjukkan komitmen dan konsistensi JICT dalam hal pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan kami. Selama lebih dari satu dekade, JICT telah menjadi pionir pelayanan terminal peti kemas di Indonesia," jelasnya.

Sebelum peluncuran Jobpays, JICT telah menerapkan sistem gerbang otomatis atau Autogate System pada 2013. Sistem ini mempercepat arus barang di gerbang terminal. Saat ini lebih dari 12 ribu truk menggunakan fasilitas ini.

Albert menegaskan, inisiatif ini memastikan kesiapan JICT untuk berkompetisi dengan terminal yang ada maupun yang akan dibangun. "JICT telah menunjukkan posisinya sebagai yang terdepan dalam penggunaan teknologi pelabuhan bagi efisiensi layanan. Kami berharap untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan tersebut bagi pelanggan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)