Pemerintah siapkan konsep LCGC

Rabu, 02 April 2014 - 12:33 WIB
Pemerintah siapkan konsep LCGC
Pemerintah siapkan konsep LCGC
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian (Menperin), MS Hidayat mengatakan, pemerintah sedang mempersiapkan konsep mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) untuk berkompetisi dengan produk sejenis dari negara-negara ASEAN. Karena, sebagian besar negara ASEAN sudah menggunakan konsep mobil LCGC.

"Indonesia akan impor dari Thailand untuk bahan bakunya, mengingat di sini belum tersedia," kata dia usai Rapat Koordinasi terkait Kebijakan Mineral dan Batubara di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (2/4/2014).

Menurut dia, proses pembuatannya melibatkan lima produsen perakitan, dan lebih dari 100 industri komponen sudah berdiri di Indonesia. Keduanya turut andil dalam konsep pelaksanaan pengadaan mobil LCGC. Hal ini terkait dengan usaha pemerintah untuk menumbuhkan industri otomotif Indonesia.

Jika industri otomotif dalam negeri sudah bisa memberikan hasil terbaik, maka Indonesia bisa bersaing dalam bidang pembuatan mobil LCGC. Namun, semuanya tergantung kepada kebijakan pemerintah yang baru.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1276 seconds (11.210#12.26)