LPS perpanjang masa penawaran Bank Mutiara

Kamis, 03 April 2014 - 10:28 WIB
LPS perpanjang masa penawaran Bank Mutiara
LPS perpanjang masa penawaran Bank Mutiara
A A A
Sindonews.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memutuskan akan memperpanjang batas akhir penyampaian minat penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) hingga 22 April 2014.

"Ada sedikit penundaan untuk penerimaan dari sebelumnya 4 April 2014 menjadi 22 April 2014," kata Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmodjo di kantornya, Kamis (3/4/2014).

Kartika menuturkan, perpanjangan waktu penerimaan minat ini merupakan inisiatif LPS dalam rangka memberi kesempatan yang lebih luas kepada calon investor mengenai penjualan saham eks Bank Century tersebut.

"LPS juga memperpanjang waktu yang cukup kepada calon investor untuk melengkapi dokumen pendaftaran (registration package) hingga batas akhir penyerahan dokumen dipersyaratkan menjadi tanggal 29 April 2014," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, LPS telah mengumumkan untuk melaksanakan proses penjualan saham Bank Mutiara dengan batas akhir penyampaian minat secara tertulis pada tanggal 4 April 2014 dan batas akhir pendaftaran serta melengkapi dokumen yang dipersyaratkan pada 10 April 2014.

LPS berharap ada delapan pihak yang menyatakan minatnya untuk membeli Bank Mutiara. Disingung pihak yang berminat tersebut, LPS belum mau menyebut. Mengenai nilai akuisisi Bank Mutiara tersebut, Kartika mengaku belum bisa diumumkan. Saat ini, LPS selaku lembaga yang diberi mandat pemerintah masih mencari pembeli potensial.

Sementara itu, Bank Negara Indoensia (BNI) sebelumnya menyatakan minatnya untuk membeli Bank Mutiara. "Kalau cukup dengan Rp1 triliun itu, kita mau (akuisisi Bank Mutiara)," kata Direktur Utama BBNI Gatot M Suwondo belum lama ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)