BEI: IPO Wika Beton bikin iri BUMN

Selasa, 08 April 2014 - 09:49 WIB
BEI: IPO Wika Beton bikin iri BUMN
BEI: IPO Wika Beton bikin iri BUMN
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengungkapkan kegembiraannya atas bergabungnya PT WIKA Beton Tbk (WTON) sebagai salah satu emiten yang tergabung di pasar modal Tanah Air.

Ito mengatakan, melantainya WTON ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mampu terlibat aktif dalam memajukan pasar modal Indonesia.

Dengan demikian, dia berharap, IPO Wik Beton dapat menjadi motivasi bagi BUMN lain untuk turut melantai di papan perdagangan. "Suksesnya Wika Beton tentu akan membuat iri BUMN yang sebagai mana benar BUMN (bukan anak usaha)," kata Ito di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Menurut Ito, suksesnya WTON dalam melaksanakan pencatatan sahamnya di di bursa juga merupakan buah kerja keras induk usahanya, yakni PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang telah listing terlebih dahulu pada tahun 2007 di saat krisis global.

"Sekarang WTON go public. Setelah kiris global semester II/2013. Kondisinya sama-sama krisis di pasar finansial, namun dua-danya sukses untuk IPO dan permintaan saham yang signifikan," tutur Ito.

WTON hari ini resmi mencatatkan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan melepas 2,045 miliar lembar saham pada harga Rp590 per saham.

Pada perdagangan perdananya, saham WTON dibuka naik sigbifikan ke level Rp730 per lembar saham dari harga saham perdana yang ditawarkan pada saat initial public offering (IPO).

Dalam gelaran IPO tersebut, perseroan menunjuk PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Sucorinvest Sentral Gani sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4513 seconds (0.1#10.140)