Fasilitas di RS Pekerja dinilai cukup lengkap

Selasa, 08 April 2014 - 16:21 WIB
Fasilitas di RS Pekerja dinilai cukup lengkap
Fasilitas di RS Pekerja dinilai cukup lengkap
A A A
Sindonews.com - Fasilitas yang lengkap menjadi kunci utama rumah sakit yang baik. Rumah Sakit Umum Pekerja yang diresmikan hari ini di area PT Kawasan Berikat Nusantara ini memiliki fasilitas yang terbilang sangat memadai.

Ruang rumah sakitnya sendiri bertipe C+ terdiri dari ruang radiologi, unit gawat darurat, kamar operasi, ruang CSSD, ICU, rawat inap, laboratorium, poliklinik, medical check up, fisiotheraphy, dan kamar jenazah.

Kesemuanya ini dibangun dengan konsep rancangan green hospital dimana penekanan kepada penggunaan cahaya alam seoptimum mungkin di segala area, hijau lansekap yang membantu proses penyembuhan pasien, dan penggunaan sistem ventilasi yang dapat mencegah terjadinya nosokomial.

"Tinggi lantai sebanyak 9. Kemudian untuk tempat tidurnya sendiri sebanyak 173. Semuanya kelas 2. Namun, saat kepengurusan izin operasi, tidak bisa jika hanya terdapat satu kelas saja. Akhirnya kita menambahkan kelas 3," papar Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Sattar Taba pada pidato peresmian Rumah Sakit Umum Pekerja ini, Selasa (8/4/2014).

Adapun tujuan dari pembangunan RS Pekerja di area PT Kawasan Berikat Nusantara adalah diperuntukkan sebagai pelayanan kesehatan bagi para pekerja di wilayah tersebut. Rumah sakitnya sendiri dibangun berdekatan dengan kawasan pemukiman penduduk. Sehingga, baik pekerja di wilayah KBN atau di luar KBN serta masyarakat di sekitarnya, dapat turut berobat ke rumah sakit ini.

"Karena memang ditargetkan untuk masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah," jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)