Kementerian BUMN dorong komitmen BUMN Bersih

Kamis, 10 April 2014 - 11:31 WIB
Kementerian BUMN dorong komitmen BUMN Bersih
Kementerian BUMN dorong komitmen BUMN Bersih
A A A
Sindonews.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus melakukan upaya meningkatkan komitmen untuk melaksanakan roadmap BUMN Bersih di lingkungan kementerian dan perusahaan-perusahaan berplat merah.

"BUMN bersih basisnya overall komitmen BUMN untuk good corporate governance (GCG) dan atasi fraud (kecurangan) sudah cukup tinggi," ungkap Wakil Menteri BUMN, Mahmuddin Yasin usai rapat pimpinan di kantor Pertamina Pusat, Kamis (10/4/2014).

Menurutnya, saat ini pihaknya serta seluruh perusahaan milik negara telah berkomitmen untuk BUMN Bersih. Namun, ada lima perusahaan yang masih harus didorong untuk lebih ditingkatkan komitmennya.

"Tidak ada yang tidak berkomitmen. Komitmen ditingkatkan. Cukup baik dan baik sekali. Jadi kalau progress semua bagus. Tapi lima BUMN perlu ditingkatkan komitmennya. Nilai 1 enggak ada, nilai 2 ada lima BUMN. Nah yang nilai 2 ini didorong agar nilainya 3," ujar dia.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Dahlan Iskan beberapa waktu lalu telah meluncurkan roadmap BUMN Bersih sebagai antikorupsi di lingkungan Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan negara.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)