BCAP dan MNC Securities raih peringkat BBB

Kamis, 10 April 2014 - 14:59 WIB
BCAP dan MNC Securities raih peringkat BBB
BCAP dan MNC Securities raih peringkat BBB
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idBBB kepada PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan PT MNC Securities.

Analis Pefindo Hotma Parulian mengatakan, prospek peringkat BCAP adalah stabil. Pefindo juga memberikan peringkat idBBB untuk Obligasi Berkelanjutan I/2013 Tahap I yang belum jatuh tempo.

"Peringkat mencerminkan permodalan perusahaan yang kuat dan profitabilitas yang moderat, namun dibatasi oleh akses tidak langsung terhadap arus kas operasional anak-anak perusahaan dan eksposur terhadap volatilitas pasar modal dan juga resiko integrasi lini-lini bisnis yang baru," kata dia dalam rilisnya, Kamis (10/4/2014).

Pada saat yang sama, Pefindo juga memberikan peringkat serupa untuk PT MNC Securities, dengan prospek stabil. Hotma menuturkan bahwa peringkat tersebut juga mencerminkan profitabilitas perusahaan yang moderat serta keadaaan likuiditas dan fleksibilitas finansial yang memadai.

"Namun peringkat dibatasi kurangnya diversifikasi bisnis di luar grup dan sifat volatilitas pasar modal," ujar dia.

Pefindo juga menegaskan peringkat idBBB untuk Obligasi II/2011 senilai Rp100 miliar milik MNC Securities. Obligasi II Seri A tahun 2011 akan jatuh tempo pada 5 Juli tahun ini. Perusahaan diniai siap untuk memenuhi kewajibannya didukung kas yang tercatat sebesar Rp136,2 miliar pada akhir tahun lalu.

BCAP merupakan perusahaan holding investasi yang memiliki enak anak perusahaan di bidang sekuritas, manajemen aset, pembiayaan konsumen, asuransi jiwa dan non-jiwa serta perbankan.

Sementara MNC Securities merupakan perusahaan sekuritas yang menawarkan jasa pialang ritel maupun institusi. Perusahan juga bergerak dalam aktivitas investment banking, dengan menyediakan jasa penjaminan emisi saham maupun obligasi serta jasa penasehat keuangan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)