Ashmore teken kerja sama dengan Bank Permata

Selasa, 15 April 2014 - 19:41 WIB
Ashmore teken kerja sama dengan Bank Permata
Ashmore teken kerja sama dengan Bank Permata
A A A
Sindonews.com - PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Bank Permata Tbk (BNLI) untuk menawarkan Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN), salah satu produk reksa dana saham unggulan Ashmore.

Presiden Direktur Ashmore, Ronni Gandahusada mengatakan, pihaknya siap memperluas basis investornya dengan menyasar nasabah perbankan Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2013, ADPN telah menjadi salah satu produk reksa dana saham dengan track record luar biasa.

Hal ini tercermin dari kinerjanya yang konsisten, jauh di atas rata-rata pasar. Sehingga mampu memberikan imbal hasil (return) yang menarik bagi nasabah, serta menjadi salah satu reksa dana terbaik dalam waktu 12 bulan terakhir.

"Saat ini merupakan momentum tepat kami untuk memperluas jangkauan reksa dana kepada lebih banyak investor, melalui kerja sama dengan bank nasional seperti PermataBank. Sebagai bank yang konsisten dalam mengembangkan berbagai produk dan layanan inovatif, kami percaya PermataBank akan menjadi mitra tepat bagi Ashmore untuk memasarkan reksa dana saham kami," katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Menurutnya, saat ini merupakan momentum tepat baginya untuk memperluas jangkauan reksa dana kepada lebih banyak investor melalui kerja sama dengan bank nasional besar seperti PermataBank. Sebagai bank yang konsisten dalam mengembangkan berbagai produk dan layanan inovatif, dia percaya PermataBank akan menjadi mitra tepat bagi Ashmore untuk memasarkan reksa dana saham.

Direktur Retail Banking PermataBank, Bianto Surodjo mengatakan, pihaknya menyambut baik kemitraan yang dilakukan PermataBank bersama Ashmore Indonesia melalui produk Reksadana Saham Ashmore Dana Progresif Nusantara ini.

Reksa dana ini akan melengkapi pilihan portofolio investasi di PermataBank dan sangat cocok bagi nasabah yang ingin berinvestasi pada small cap stock. Dimana, produk serupa dengan strategi bagus sangat terbatas di Indonesia.

"Dengan memasukkan produk ini kedalam menu pilihan reksa dana kami, maka PermataBank akan menjadi salah satu agen penjual reksa dana terkemuka," ujarnya.

Sementara, Head Retail Liabililty, Wealth Management dan e-Channel PermataBank, Djumariah Tenteram menilai kerja sama dengan Ashmore sangat strategis. Hal ini mengingat Ashmore adalah Fund Manager cukup besar dan terkemuka yang berpusat di London UK. Dengan kerja sama ini diharapkan nasabah akan mendapatkan pilihan produk yang lebih baik.

Setelah penandatanganan ini, reksa dana saham ADPN dapat diperoleh di cabang-cabang PermataBank yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia melalui Relationship Manager (RM) yang tersertifikasi sebagai Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (WAPERD).

Investasi dapat dilakukan melalui pembelian regular dengan investasi minimal Rp10 juta dan pembelian berkala dengan investasi minimal Rp250 ribu yang didebit setiap bulan dari rekening nasabah.

Ashmore Dana Progresif Nusantara adalah reksa dana yang berinvestasi pada Efek bersifat ekuitas yang telah dijual dalam Penawaran Umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) termasuk memanfaatkan peluang untuk berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan berkapitalisasi kecil.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)