Pefindo: Prospek peringkat Askrida stabil

Selasa, 22 April 2014 - 15:21 WIB
Pefindo: Prospek peringkat Askrida stabil
Pefindo: Prospek peringkat Askrida stabil
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA+ untuk PT Asuransi Bangun Askrida dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Danan Dito mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan sinergi perusahaan yang kuat dengan para pemegang saham, permodalan yang baik dan kinerja operasional yang kiat.

"Kendati demikian, peringkat itu dibatasi ketatnya persaingan di sektor non-BPD (Bank Pembangunan Daerah)," kata dia dalam rilisnya, Selasa (22/4/2014).

Saham Askrida dimiliki besama-sama oleh BPD, termasuk beberapa dana pensiun dari BPD sebesar 69,54 persen dan pemerintah provinsi sebesar 40,46 persen.

Askrida menawarkan berbagai macam produk asuransi, seperti kebakaran, gempa bumi, kendaraan bermotor, asuransi kredit, kecelakaan diri, kargo, konstruksi, rangka kapal, penjaminan, tanggung gugat dan lainnya.

Askrida yang memiliki tujuan mendukung perkembangan industri asuransi di tingkat nasional dan daerah tersebut memiliki 18 kator cabang, tujuh kantor perwakilan dan tujuh kantor pemasaran yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)