Industri alat berat tetap stabil di tahun politik

Kamis, 24 April 2014 - 16:29 WIB
Industri alat berat tetap stabil di tahun politik
Industri alat berat tetap stabil di tahun politik
A A A
Sindonews.com - Percepatan pertumbuhan berbagai sektor industri di tanah air perlu didukung dengan ketersediaan peralatan kerja yang tepat guna, memadai, efektif dan efisien guna menjamin pencapaian hasil yang optimal.

Selain tingkat efisiensi dan produktivitas yang tinggi, dibutuhkan juga mesin-mesin yang aplikasinya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, mudah perawatannya, ramah lingkungan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah biaya produksi cost per tonnya yang rendah.

Karena itu, salah satu perusahaan industri alat berat PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors), sebagai distributor alat berat untuk aplikasi di berbagai sektor, meluncurkan alat berat Crane Line dan Green Line dari Sennebogen. Mesin crane ini merupakan mesin crane yang dapat digunakan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan di berbagai medan.

Multifungsi ini dimungkinkan karena inovasi Sennebogen yang membuat lengan crane dapat diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Presiden Direktur GM Tractors Tjandi Mulyono mengatakan. mesin-mesin crane dari Sennebogen memiliki tingkat efisiensi dan produktifitas yang tinggi, ramah lingkungan, disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pengguna dan mudah perawatannya.

"Mesin crane ini juga memiliki waktu kerja yang lebih cepat dibandingkan alat lainnya. Mesin crane Sennebogen memiliki kapasitas angkat yang cukup besar dengan loss material yang rendah serta daya jangkau yang lebih jauh yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna,” ujar Tjandi Mulyono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/4/2014).

Ia mengklaim GM Tractors menjadi distributor tunggal produk alat berat Sennebogen yang merupakan produsen asal Jerman yang terbagi dalam 2 kategori yaitu Crane Line dan Green Line. Jenis Crane Line yang ditawarkan memiliki berbagai macam crane yang dapat disesuaikan dengan peruntukannya antara lain Heavy Duty Crane, Harbour Crane, Lifting Crane dan Telescopic Crane.

"Sedangkan untuk kategori Green Line dengan jenis Multi Loader dan Material Handling. Berbagai sektor usaha dan industri yang dapat memanfaatkan produk Sennebogen antara lain sektor usaha pelabuhan bongkar muat, industri pengolahan kayu, pulp & paper, industri daur ulang (recycling), industri pengolahan material bekas (scrap/waste), stock pile mineral/ batubara, project pengerukan sungai, serta berbagai jenis sektor usaha," katanya.

Tjandi mengungkapkan untuk kuartal 1 tahun 2014, di tengah kondisi tahun pemilu yang cukup sulit untuk semua sektor usaha, GM Tractors cenderung stabil.

“Melihat jalannya Pemilu 2014 yang secara umum berjalan lancar, GM Tractors berharap hal tersebut akan mempengaruhi peningkatan belanja infrastruktur. Kami targetkan peningkatan sekitar 20 persen pada tahun ini,” tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)