ASII siap operasikan Astra Aviva Life di kuartal III

Selasa, 29 April 2014 - 13:14 WIB
ASII siap operasikan Astra Aviva Life di kuartal III
ASII siap operasikan Astra Aviva Life di kuartal III
A A A
Sindonews.com - PT Astra International Tbk (ASII) menargetkan pada kuartal III/2014 mulai mengoperasikan anak usaha baru yang bergerak dibidang asuransi. Perusahaan tersebut diberi nama Astra Aviva Life.

Presiden Direktur ASII, Prijono Sugiarto mengatakan, Astra Aviva Life merupakan perusahaan patungan atau joint venture dengan menggandeng Aviva Plc. Terkait regulasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan izin untuk pembentukan usaha tersebut.

"Kita mulai start di kuartal III, nantinya akan diberi nama Astra Aviva Life. Kerja sama Astra dengan perusahaan asuransi Aviva Life sudah memperoleh izin dari OJK," kata Prijono usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Nantinya, lanjut dia, perusahaan joint venture ini akan menawarkan dan memasarkan produk asuransi jiwa di Indonesia dengan porsi kepemilikan saham sebesar 50 persen oleh Astra dan 50 persen oleh Aviva Life.

Produk asuransi jiwa Astra Aviva Life ini nantinya ditawarkan melalui beberapa anak perusahaan Astra termasuk Bank Permata.

"Astra Aviva Life memiliki potensi bersaing di pasar asuransi Indonesia. Astra Aviva Life diharapkan akan menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan, karyawan serta stakeholders untuk jangka panjang," imbuh Prijono.

Meski demikian, ketika ditanya soal target kepesertaan dan perolehan premi, dia belum bisa menyebutkan secara pasti. "Nanti lah, yang jelas kita akan mulai di kuartal III, yang penting sudah dapat izin dari OJK," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)