Tiket KA Lebaran di Solo ludes terjual

Rabu, 30 April 2014 - 15:10 WIB
Tiket KA Lebaran di Solo ludes terjual
Tiket KA Lebaran di Solo ludes terjual
A A A
Sindonews.com - Sejak dibuka pukul 00.00 WIB, penjualan tiket kereta api (KA) arus mudik Lebaran tahun ini di stasiun Solo Balapan, langsung ludes terjual.

Kini, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah mempersiapkan penjualan tiket arus balik, Rabu malam nanti mulai dibuka untuk masyarakat. Layanan penjualan tiket kereta api yang dibuka 90 hari sebelum hari keberangkatan, membuat tiket arus mudik lebaran ludes terjual.

Dua loket reservasi yang disediakan stasiun Solo Balapan tak pernah sepi pengunjung. Namun, warga yang datang ke loket tersebut bukanlah untuk membeli tiket mudik, mereka yang datang ke loket ini rata-rata hanya untuk menukarkan tiket yang mereka beli secara online, dengan tiket yang telah dicetak. Layanan penjualan tiket telah terjual semua melalui online.

Pelayanan penjualan tiket mudik secara online membuat petugas harus meningkatkan pelayanan, baik di bagian loket atau pemesanan secara online. Meski dalam waktu singkat tiket sudah terjual habis.

Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Toto Suhendi menyatakan, hingga kini belum ada kepastian seputer penambahan gerbong ekstra lebaran. "Penambahan gerbong ekstra biasa dilakukan sejak sebulan sebelum lebaran," katanya, Rabu (30/4/2014).

Kini, masyarakat pengguna jasa KA akan semakin dipermudah dengan memesan tiket hingga 90 hari sebelum keberangkatan, tanpa harus datang ke stasiun. Pembelian dapat dilakukan dengan cara memesan tiket pembelian secara online dan pembayaran dapat dilakukan melalui fasilitas perbankan, tanpa harus antre datang ke stasiun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9721 seconds (0.1#10.140)