Manufaktur Zona Euro tumbuh tercepat

Jum'at, 02 Mei 2014 - 15:53 WIB
Manufaktur Zona Euro tumbuh tercepat
Manufaktur Zona Euro tumbuh tercepat
A A A
Sindonews.com - Manufaktur Zona Euro pada April tumbuh tercepat atas adanya percepatan ekspansi di Jerman dan Italia. Ini sebagai bukti terlihatnya pemulihan mata uang.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (2/5/2014), Markit Economics mengatakan, Indeks Pembelian Manajer (IPM) April meningkat menjadi 53,4 dari 53 pada Maret. Itu melampaui pembacaan awal 53,3 yang diterbitkan pada 23 April. Indeks telah melampaui level 50, yang mengindikasikan adanya ekspansi selama 10 bulan terakhir.

Sementara, kawasan Euro mulai pulih dari rekor resesi panjang dan keyakinan indikator sinyal pertumbuhan lebih lanjut. Di mana, pejabat mengukur risiko bahwa inflasi yang rendah mungkin berkembang menjadi penurunan harga.

Ancaman tersebut telah mendorong Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi untuk menjaminkan stimulus moneter lebih lanjut jika diperlukan.

"Pemulihan ini menjadi lebih luas. Ini masih harus dilihat apakah penguatan ini permintaan pangan melalui kekuatan harga yang lebih masih lemah karena adanya banykany cadangan dan pengangguran yang tinggi di beberapa negara," kata Ekonom Markit Economics Chris Williamson.

Laporan Markit menunjukkan biaya input di kawasan Euro jatuh di laju tercepat sejak Juli 2013. Sementara harga output turun untuk bulan kedua.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)