Garuda gandeng BII sediakan fasilitas pembiayaan syariah

Senin, 05 Mei 2014 - 16:53 WIB
Garuda gandeng BII sediakan...
Garuda gandeng BII sediakan fasilitas pembiayaan syariah
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) memperkuat kemitraan strategis dalam penyediaan fasilitas pembiayaan syariah dan kerja sama di berbagai bidang bagi kemajuan bisnis kedua pihak.

Pengukuhan kemitraan strategis ini dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama secara simbolis oleh EVP Finance Garuda Handrito Hardjono dan EVP BII Ricky Antariksa dan disaksikan President & CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan President Director BII Taswin Zakaria di Kantor Pusat BII, Jakarta.

Fasilitas ini merupakan pembiayaan syariah bilateral terbesar di Indonesia saat ini, yang ditujukan untuk mendukung ekspansi bisnis dan operasional Garuda.

President Director BII Taswin Zakaria mengatakan, selain kerja sama pendanaan tersebut, sebelumnya BII juga mendukung proses bisnis antara Garuda dengan para mitra biro perjalanan (subagent) melalui fasilitas BII Corporate On Line Payment (BII CoOLPAY), solusi payment gateway berbasis internet, yang menjadi bagian dari layanan cash management.

“Biro perjalanan dapat melakukan pembayaran tiket secara on line via BII CoOLPAY. Melalui fasilitas ini, Garuda dapat memantau pembayaran tiket pesawat dari biro perjalanan serta menerima laporan transaksi secara online dan real time,” ungkapnya di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Dia melanjutkan, fasilitas BII CoOLPAY juga digunakan oleh anak perusahaan, Citilink dalam mendukung proses bisnis dengan para mitra biro perjalanannya.

Selain itu, untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia, khususnya penerbang, BII menyediakan fasilitas pinjaman berjangka untuk calon penerbang yang direkrut Garuda dan menempuh pendidikan di Bali International Flying Aviation (BIFA), sekolah pendidikan penerbang yang dimiliki PT Bali Widya Dirgantara di Buleleng, Bali.

Selama 2014, BII memiliki komitmen untuk menyediakan pembiayaan bagi 30 calon penerbang.

“Tersedianya fasilitas pinjaman berjangka untuk siswa sekolah penerbang menjadi salah satu terobosan di tengah tingginya biaya pendidikan sekolah penerbang dan besarnya kebutuhan penerbang di Indonesia,” terang dia.

Menurutnya, kemitraan strategis BII dan Garuda juga memberikan manfaat kepada para pelanggan yang menggunakan jasa transportasi maskapai penerbangan ini.

Pelanggan yang menggunakan BII Kartu Kredit dan BII Kartu Debit dalam pembelian tiket pesawat dapat menikmati potongan harga sebesar 10 persen untuk tujuan manapun, baik domestik maupun internasional.

Selain itu, BII juga memberikan kesempatan kepada pemegang BII Kartu Kredit dan BII Kartu Debit untuk mendapatkan promo “Buy 1 Get 1 Free” untuk kelas bisnis bagi pembelian tiket di kelas yang sama untuk tujuan Jakarta-Melbourne pergi pulang (pp) dan beberapa tujuan lainnya, dengan memperhatikan syarat dan ketentuan berlaku.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8844 seconds (0.1#10.140)