PGN gelontorkan USD250 juta untuk FSRU Lampung

Sabtu, 10 Mei 2014 - 13:51 WIB
PGN gelontorkan USD250 juta untuk FSRU Lampung
PGN gelontorkan USD250 juta untuk FSRU Lampung
A A A
Sindonews.com - Sebagai komitmennya dalam membangun infrastruktur gas di Tanah Air, PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) telah membangun jaringan infrastruktur gas bumi terintegrasi di wilayah Lampung.

Seperti diketahui, PGN kini tengah menyiapkan Floating Storage Regasification Unit (FSRU) sebagai terminal gas yang menampung LNG. Dana yang digelontorkan untuk kapal FSRU secara keseluruhan adalah USD250 juta.

"Investasinya USD250 juta untuk kapal secara keseluruhan, kapalnya kita sewa dari Hoegh, Norwegia. Kapalnya berbendera Indonesia, jadi Hoegh Indonesia," ujar Head of Corporate Communication PGN, Ridha Ababil dalam Media Visit di Lampung, Sabtu (10/5/2014).

Melalui FSRU ini, lanjutnya, LNG siap diubah menjadi gas, yang hasilnya bisa dinikmati masyarakat Indonesia baik dari kalangan industri, UKM, maupun rumah tangga.

"FSRU yang kedua (Lampung) diintegrasikan dengan jaringan pipa agar semua segmen pelanggan dapat semua. Diharapkan yang belum memakai gas mulai pakai agar menghemat subsidi BBM," katanya.

Sumber gas PGN yang disalurkan kepada konsumen bukan hanya bersumber dari lapangan gas di Sumatera atau Jawa, melainkan dapat mengandalkan sumber pasokan gas dari Kilang LNG yang berada di Indonesia Timur.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)