Allianz Utama Indonesia Tawarkan Asuransi Perjalanan

Senin, 19 Mei 2014 - 16:01 WIB
Allianz Utama Indonesia Tawarkan Asuransi Perjalanan
Allianz Utama Indonesia Tawarkan Asuransi Perjalanan
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Panorama Tours Indonesia (Panorama Tours) mengumumkan kerja sama dalam menyediakan “PanoramaSure”.

PanoramaSure merupakan produk asuransi perjalanan yang menawarkan perlindungan komprehensif atas risiko yang mungkin terjadi di saat tertanggung melakukan perjalanan. Asuransi perjalanan ini resmi ditawarkan khusus kepada pelanggan Panorama Tours sejak 5 Mei 2014 yang lalu.

“Kami merasa terhormat menjadi mitra dari Panorama Tours. Bersama-sama kami ingin memberikan ketenangan pikiran kepada para pelaku perjalanan baik ketika mereka berlibur ataupun pergi untuk keperluan bisnis. Kami melihat asuransi sebagai sesuatu yang sangat bermanfaat untuk melindungi berbagai kemungkinan risiko yang terjadi selama bepergian,” kata Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Daniel Neo, dalam siaran persnya, Senin (19/5/2014).

Lembaga riset market dan konsultasi independen Internasional Finaccord menyebutkan bahwa pada tahun 2016 diperkirakan pertumbuhan angka penduduk Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri akan menjadi 10,9 juta orang atau meningkat sebesar 43,42% dibandingkan tahun 2012.

Riset ini juga menunjukan bahwa pembelian jumlah polis asuransi perjalanan di tahun 2016 akan mencapai 872.000 polis atau meningkat 59% dibandingkan data tahun 2012.

“Saat ini semakin banyak orang bepergian. Asuransi terbukti sangat bermanfaat ketika terjadi keadaan darurat sewaktu melakukan perjalanan. Dengan harga premi yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan biaya tiket dan hotel, maka kami melihat ada banyak alasan yang menarik untuk membeli asuransi perjalanan, belum lagi nilai manfaatnya yang tinggi. Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat, kami percaya membeli asuransi akan menjadi kebiasaan baru ketika melakukan perjalanan,” tambah Daniel.

Data ini menunjukkan besarnya potensi bagi Allianz Utama maupun Panaroma Tours untuk terus memasarkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi perjalanan. Panorama Tours sebagai salah satu agen perjalanan terbesar di Indonesia juga menyadari betapa pentingnya asuransi sebagai komponen dalam sebuah perjalanan.

“Kualitas perjalanan merupakan hal yang utama bagi kami, karena Panorama Tours tidak hanya menjual sebuah destinasi perjalanan, tapi juga menghadirkan sebuah pengalaman hidup dari setiap perjalanan sesuai dengan tagline-nya, Experience Life. Oleh karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir risiko perjalanan yang dapat terjadi di luar kendali kami sebagai biro perjalanan," ujar Presiden Direktur Panorama Tours, Royanto Handaya.

"Misalnya saja dalam hal kehilangan paspor atau tiket, keterlambatan penerbangan melebihi waktu tertentu, sakit/kecelakaan medis dalam perjalanan sampai dengan kehilangan barang karena dicuri. Kami menilai Allianz merupakan mitra asuransi yang tepat dalam menjawab kebutuhan perlindungan perjalanan para pelanggan Panorama Tours,” tambahnya.

PanoramaSure menawarkan beberapa keunggulan seperti perlindungan komprehensif dan berbagai manfaat dengan premi yang sangat terjangkau. Risiko yang dijamin contohnya santunan untuk keterlambatan atau penundaan penerbangan dengan masa tunggu selama enam jam, baik untuk pelaku perjalanan maupun bagasi atau barang yang dibawa.

Selain penggantian kerugian, ada pula jaminan pembayaran langsung ketika harus dirawat di rumah sakit di seluruh dunia akibat sakit ataupun kecelakaan sesuai dengan ketentuan yang tertera di dalam polis (Hospital Admission Guarantee). Keunggulan lainnya adalah batas pertanggungan yang luas untuk paket keluarga hingga 250% dari limit individu (family benefit limit).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)