Premi Asuransi Cigna Tumbuh 17%

Selasa, 20 Mei 2014 - 11:18 WIB
Premi Asuransi Cigna Tumbuh 17%
Premi Asuransi Cigna Tumbuh 17%
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Cigna (Cigna) berhasil mencatat pertumbuhan pendapatan premi bersih sebesar 17% dari Rp878 miliar pada 2012 naik menjadi lebih dari Rp1 triliun pada 2013 dengan total aset Rp1,8 triliun.

Deputy Chief Executive Officer dari PT Asuransi Cigna Julian Mengual mengungkapkan, kuatnya kinerja keuangan perusahaan pada tahun lalu merupakan hasil dari strategi yang berfokus kepada konsumen, sehingga mendorong angka penjualan sebesar 35%. Hal itu juga didukung rasio kesehatan RBC yang mencapai 755% atau enam kali lebih tinggi dari minimum RBC yang ditetapkan pemerintah.

Dia mengatakan, salah satu langkah Cigna yang selalu mengedepankan konsumennya, yaitu melalui peluncuran inovasi produk Family Eazicare pada November 2013, polis asuransi pertama di Indonesia yang dapat melindungi sampai dengan lima anggota keluarga sekaligus dalam satu premi.

“Produk yang didisain atas pemahaman mendalam akan budaya Indonesia yang berfokus pada keluarga serta kebutuhan konsumen pada segmen khusus tersebut telah turut mendorong pertumbuhan bisnis Cigna sebesar 26%,” kata Julian saat konferensi pers kinerja keuangan Cigna tahun 2013 di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Dia melanjutkan, dengan memahami bahwa tidak semua konsumen memiliki kebutuhan yang sama berdasarkan masing-masing segmen, Cigna memperkuat saluran distribusinya, baik langsung maupun tatap muka melalui divisi PMA (Priority Marketing Advisor) yang berkontribusi sebesar 32% atas pertumbuhan setiap tahunnya.

“Berbagai langkah Cigna yang berbasis konsumen tersebut terbukti mampu membangun pertumbuhan yang kuat,” tukasnya.

Dengan selalu mendengar dan memperkuat hubungan perusahaan dengan para konsumen, dia mengatakan, Cigna berhasil meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Cigna. Hal itu dibuktikan melalui hasil dari pengukuran terstruktur lewat transaksi NPS (Net Promoter Score) senilai 24 poin.

Menurutnya, optimisme Cigna dalam mengembangkan bisnisnya semakin besar melihat peluang positif dari industri asuransi Indonesia ditunjukkan oleh laju pertumbuhan yang mencapai dua digit dan diperkirakan akan terus meningkat.

“Serta didorong oleh ekspansi masyarakat kelas menengah dan meningkatnya kesadaran berasuransi oleh masyarakat usia muda,” tandas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4695 seconds (0.1#10.140)