CT: Logistik Siap Hadapi Lebaran

Selasa, 10 Juni 2014 - 16:42 WIB
CT: Logistik Siap Hadapi Lebaran
CT: Logistik Siap Hadapi Lebaran
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) berharap kesiapan logistik jelang Ramadan dan Lebaran tidak mengalami kendala.

Selain itu, dia juga telah menerima laporan dari Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto bahwa perbaikan jalur lepas Pantai Utara (Pantura) akan selesai pada akhir Juni.

"Sehingga, kesiapan logistik kita terkait Ramadan dan Idul Fitri, sudah tidak masalah lagi," ujar dia usai Rapat Koordinasi (Rakor) Stabilisasi Pangan di Kemenko, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Dia juga mengatakan, telah mengantisipasi adanya jalan yang kurang baik di provinsi dan kabupaten. Selain itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan surat edaran kepada para gubernur, bupati, dan walikota untuk menjaga kondisi jalan, khususnya untuk pengangkutan bahan pangan jelang Lebaran.

"Saya juga minta Kemenhub (Kementerian Perhubungan), Kementerian BUMN agar memastikan bongkar muat di pelabuhan, lalu penyeberangan feri antara Merak-Bakauhini misalnya, antara Ketapang-Gilimanuk, juga betul-betul menjadi perhatian kita," pungkas CT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4846 seconds (0.1#10.140)