Pertanian Jurus Ampuh Berantas Pengangguran

Minggu, 15 Juni 2014 - 22:10 WIB
Pertanian Jurus Ampuh Berantas Pengangguran
Pertanian Jurus Ampuh Berantas Pengangguran
A A A
JAKARTA - Dalam acara Debat Capres (calon presiden) 2014 yang berlangsung hari ini, Prabowo Subianto menyatakan, pemberantasan kemiskinan dan pengangguran menjadi sasaran strategi pembangunan ekonomi kerakyatan.

Salah satu yang menjadi fokus dalam memberantas kemiskinan dan pengangguran adalah dengan meningkatkan pembangunan di sektor pertanian. Menurutnya, pertanian merupakan salah satu sektor (jurus) yang dapat menyerap banyak tenaga kerja.

"Dalam waktu singkat bisa menghasilkan. Beras atau padi bisa hasil dalam waktu 100 hari. Jadi strategi kami pertama adalah sektor pertanian. Ukurannya 1 hektare (ha) bisa menyerap 6 orang tenaga kerja," ujarnya dalam Debat Capres 2014 di Gran Melia Hotel, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Menurut capres nomor urut satu tersebut, saat ini Indonesia memiliki 77 Ha hutan yang sudah rusak. Sebab itu, pihaknya menekankan strategi untuk mengubah hutan menjadi lahan produksi pertanian baru.

"2 juta hektare untuk bio ethanol dan 2 juta sawah baru. 4 juta Ha dikalikan enam orang bisa jadi 2,4 juta orang yang bekerja," tegasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5211 seconds (0.1#10.140)