Agus Marto Sejalan dengan Pemikiran Dua Capres

Kamis, 19 Juni 2014 - 10:37 WIB
Agus Marto Sejalan dengan...
Agus Marto Sejalan dengan Pemikiran Dua Capres
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, dua bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan berlaga pada pemilihan umum (pemilu) 9 Juli 2014 mendatang melakukan debat terbuka dengan tema "Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat" yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menanggapi hal itu, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan bahwa dirinya sejalan dengan pemikiran kedua kandidat. Dia menilai, kedua kandidat sangat memperhatikan kondisi usaha kecil dan berpenghasilan rendah.

"Secara umum, saya sejalan dengan pemikiran kedua kandidat karena kedua kandidat sangat mengutamakan perlunya perhatian pada usahha kecil masyarakat yang ada di daerah yang berpenghasilan rendah," ujar dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (18/6/2014) malam.

Kedua bakal calon tersebut, menurut dia, berbicara tentang upayanya menyempitkan selisih antara kaya dan mikin. Agus menilai, pemikiran keduanya terkait dan sejaland engan perbankan karena meminta Indonesia mempersiapkan daya saing Tanah Air di kancah internasional.

"Indonesia perlu siapkan diri untuk kompetisi regional. Sangat sejalan dengan itu karena azas resiprokal, azas akses ke satu negara, azas regulasi domestik dan azas kesetaraan diangkat keduanya," tukas dia.

Di samping itu, Aguns juga mengaku senang diangkatnya isu peranan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam menekan angka inflasi di Indonesia.

"TPID saya bersyukur itu didiskusikan," ungkap dia.

Menurutnya, setiap pejabat baik dalam tingkatan presiden, gubernur atau wali kota sekalipun harus memiliki perhatian tinggi dalam mengendalikan inflasi di wilayahnya.

"saya yakini setiap pejabat yang jadi penanggungjawab negara, provinsi, kabupaten, wali kota perlu punya perhatian tinggi dalam pengendalian inflasi karena inflasi jadi satu momok yang bisa mencuri kesejahteraan rakyat," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)