Jasa Marga Atur Traffic Management pada H-8 Lebaran

Selasa, 24 Juni 2014 - 20:42 WIB
Jasa Marga Atur Traffic Management pada H-8 Lebaran
Jasa Marga Atur Traffic Management pada H-8 Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (Persero) siap dalam mengadapi arus mudik lebaran tahun ini. Mengingat jumlah pemudik yang setiap tahunnya bertambah, tim Jasa Marga mengaku akan lebih siap dan siaga dalam menghadapi arus mudik.

Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga Tbk (Persero) Adityawarman mengatakan perseroan hanya tinggal mengatur traffic managemnt yang akan dilakukan pada H-8 lebaran.

"Semua sudah kita siapkan, tinggal kita atur trafficmanagement H-8 yang kita tutup, ini kan jatuhnya hari Jum'at, makanya yang di ujung kan satu arah, ntar kita atur dengan kepolisian," ujar Adityawarman usai Rakor Stabilisasi Pangan di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Menurut dia, antisipasi dalam menghadapi arus mudik langkah yang dilakukan sudah lebih bagus dibandingkan tahun lalu dengan pelebaran jalan yang sudah diselesaikan oleh perseroan.

"Tahun ini lebih bagus dari tahun lalu, nggak ada pekerjaan yang bertahap, semua sudah kita selesaikan, pelebaran jalan sudah selesai, yang mengarah ke Bandung," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengkhawirkan kepadatan tol Jakarta-Cikampek, sebab tol tersebut sudah sangat siap dalam menampung kendaraan namun. Yang perlu diperhatikan adalah jalan non tol, akan mengalami kepadatan kendaraan.

"Mampu, justru yang enggak mampu di non tol-nya, di ujung Cikampeknya, nanti H-7 dan H+7 traffic-nya turun," tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7027 seconds (0.1#10.140)