IHSG Berpeluang Bertahan di Zona Hijau

Rabu, 25 Juni 2014 - 08:26 WIB
IHSG Berpeluang Bertahan...
IHSG Berpeluang Bertahan di Zona Hijau
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ketiga pekan ini diprediksi berpeluang bertahan di zona hijau jika didukung aksi beli investor.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, pola morning star di atas lower bollinger band (LBB). MACD bergerak datar dengan histogram negatif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R mencoba bergerak naik.

IHSG kemarin sempat mampu berada di kisaran target resisten 4.865-4.878 meski berakhir di bawah target tersebut. Kendati aksi jual masih terjadi, namun dapat diimbangi dengan adanya peningkatan volume beli.

“Diharapkan volume beli tersebut dapat bertahan, sehingga mampu mempertahankan IHSG di zona hijaunya,“ kata dia dalam risetnya, Rabu (24/6/2014).

Reza memprediksi, IHSG akan berada pada rentang support 4.840-4.855 dan resisten bergerak pada kisaran 4.871-4.880.

Dia menuturkan, posisi saham-saham yang cenderung berada di dekat maupun sekitar area oversold memang menarik untuk dikoleksi, namun diperlukannya suatu sentimen positif.

“Meski laju rupiah masih menunjukkan pelemahannya, begitupun dengan laju pasar obligasi yang juga masih melemah. Bahkan dalam lelang SUN, penyerapan kali ini tidak banyak diserap dibandingkan lelang SUN sebelumnya,“ ujarnya.

Akan tetapi, berbagai sentimen tersebut tidak membuat laju IHSG terhambat. Imbas laju bursa saham Asia yang menghijau dimanfaatkan pelaku pasar untuk kembali melakukan aktivitas beli, sehingga mampu membuat IHSG rebound.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level tertinggi 4.869,02 di awal sesi 2 dan menyentuh level terendah 4.851,59 di awal sesi 1 dan berakhir di level 4.862,24.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan penurunan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

++++
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan lajunya di zona hijau pada perdagangan hari ini. Namun, peluang positif IHSG tersebut jika didukung aksi beli oleh investor.

Untuk memanfaatkan peluang kenaikan IHSG dan mendapatkan keuntungan, ada baiknya bagi investor untuk memperhatikan sejumlah saham yang direkomendasikan Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada pada perdagangan Rabu (24/6/2014), berikut ini:

PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp3.370-3.550. Membentuk pola morning star di sekitar Middle bollinger band (MBB ). Volume naik diikuti peningkatan william’s %R. Rekomendasi lakukan pembelian lanjutan (maintained buy) selama di atas Rp3.440.

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp4.460-4.625. Membentuk pola doji star bertahan di MBB. RoC bergerak naik dibarengi peningkatan william’s %R. Rekomendasi lakukan pembelian lanjutan (maintained buy) selama di atas Rp4.495.

PT Elnusa Tbk (ELSA) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp620-685. Membentuk pola white marubozu dekati upper bollinger band (UBB ). Volume naik. RoC & momentum berbalik naik. Rekomendasi lakukan pembelian lanjutan (maintained buy) selama di atas Rp660.

PT Tbk (LSIP) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp2.285-2.325. Membentuk pola shooting star bertahan di atas MBB. William’s %R & RSI bergerak naik. Rekomendasi lakukan pembelian (trading buy) selama di atas Rp2.290.

PT Ace Hardaware Indonesia Tbk (ACES) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp860-905. Membentuk pola shooting star bertahan di MBB. Volume naik diikuti kenaikan stochastic & RSI. Rekomendasi lakukan pembelian (trading buy) selama di atas Rp870.

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp52.675-53.900. Membentuk pola hammer di MBB. Stochastic & momentum bertahan naik. Rekomendasi lakukan pembelian lanjutan (maintained buy) selama di atas Rp53.450.

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) diperkirakan akan bergerak pada kisaran harga Rp1.640-1.685. Membentuk pola three outside up di atas MBB. Stochastic bertahan naik diikuti peningkatan MACD & william’s %R. Rekomendasi lakukan pembelian lanjutan (maintained buy) selama di atas Rp1.650.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0695 seconds (0.1#10.140)