TPID Sinjai Sidak Pasar Antisipasi Lonjakan Harga

Kamis, 26 Juni 2014 - 19:40 WIB
TPID Sinjai Sidak Pasar Antisipasi Lonjakan Harga
TPID Sinjai Sidak Pasar Antisipasi Lonjakan Harga
A A A
SINJAI - Menjelang Ramadan, harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Sinjai dinilai aman. Ada beberapa bahan pokok yang dua pekan sebelumnya mengalami kenaikan harga.

Dia antaranya, minyak goreng, telur, susu kaleng, terigu, gula pasir, ikan kering, bawang merah, dan sayur mayur.

Sekretaris Daerah (Setda) yang juga Ketua TPID Kabupaten Sinjai, H Taiyeb A Mappasere yang turun melakukan sidak di Pasar Sentral Sinjai hari ini mengatakan, sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan dua pekan lalu, saat ini harganya cenderung stabil.

"Dua hari jelang Ramadan sejumlah harga bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai cenderung stabil, malah ada yang turun seperti bawang merah dan ikan kering," ujarnya.

Menurut dia, stabilnya harga sejumlah bahan pokok karena lancarnya pasokan dari distributor. "Pasokan beberapa bahan pokok lancar, sehingga ketersediaan bahan pokok tersebut aman di sejumlah pasar. Ini ikut memengaruhi stabilnya harga," tambah Taiyeb.

Selain itu, kontinuitas tim TPID turun ke pasar-pasar melakukan sidak dan koordinasi kepada para distributor yang ada di Makassar ikut memengaruhi stabilnya harga bahan pokok di Sinjai.

"ini semua kerja keras tim TPID Sinjai, sehingga bisa menekan kenaikan sejumlah bahan pokok di Sinjai," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)