Promosikan UMKM, Jakarta Great Sale Ala BRI

Minggu, 29 Juni 2014 - 12:53 WIB
Promosikan UMKM, Jakarta Great Sale Ala BRI
Promosikan UMKM, Jakarta Great Sale Ala BRI
A A A
JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Ke-487 Kota Jakarta. FJGS 2014 yang melibatkan sekitar 75 pusat perbelanjaan (mal) di seluruh Jakarta ini mulai 7 Juni sampai 19 Juli 2014.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bersama mitra binaan UMKM-nya ikut memanfaatkan ajang tersebut untuk memperkenalkan berbagai produk kreatif kepada masyarakat melalui pusat-pusat perbelanjaan dan mal.

Corporate Secretary BRI Budi Satria mengatakan, di samping ikut menyemarakkan ulang tahun Jakarta ke-487, bagi BRI momen Jakarta Great Sale sangat strategis. Karena bisa dimanfatkan untuk membantu UMKM binaan untuk melakukan promo produk sekaligus meningkatkan penjualan.

"Peran BRI terhadap pengembangan UMKM tidak hanya dengan pemberian fasilitas pinjaman saja, melainkan juga sebagai financial advisor serta memberikan pelatihan dan pembinaan kepada UMKM," kata dia dalam rilisnya, Minggu (29/6/2014).

Menurutnya, momen Jakarta Great Sale ini juga salah satu sarana perseroan untuk turut mempromosikan produk-produk UMKM dari mitra-mitra binaan kami bertajuk 'Teras BRI Nusantara'.

Dia mengatakan, ada yang unik dari Teras BRI Nusantara yang dilakukan BRI dalam Jakarta Great Sale tahun ini. Selain pameran, di beberapa mal yang mempunyai ketersediaan space luas, BRI juga menghadirkan open stage yang di isi dengan talkshow kewirausaahaan.

"Kami sengaja menghadirkan stage di beberapa mal untuk memberikan benefit lebih kepada pengunjung. Di mana selain belanja mereka juga bisa mendapatkan ilmu entrepreneurship," ucap Budi.

Salah satu tema yang diambil untuk Talkshow adalah 'UMKM go Online'. Selain pemaparan mengenai trik-trik tentang cara meningkatkan penjualan, Talkshow ini juga dimeriahkan dengan fashion show dan live music.

Dia mengungkap, tema 'UMKM go Online' dipilih karena melihat bahwa teknologi informasi yang semakin pesat namun pemanfaatan teknologi ini oleh UMKM di tanah air masih belum maksimal.

"Dengan mengambil materi yang lebih spesifik seperti 'Mengoptimalkan Fungsi Google Adwords', kami berharap pengunjung yang notabene adalah UMKM di Jabodetabek bisa scara spesifik pula mengimplementasikannya kepada produk-produk yang dimiliki," terang Budi.

Pihaknya berharap, event seperti ini bisa merangsang UMKM untuk lebih kreatif dalam menjual dan semakin maksimal memanfaatkan teknologi informasi yang ada.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9158 seconds (0.1#10.140)