Sunu Widyatmoko Resmi Jadi Presdir AirAsia Indonesia

Selasa, 01 Juli 2014 - 20:00 WIB
Sunu Widyatmoko Resmi Jadi Presdir AirAsia Indonesia
Sunu Widyatmoko Resmi Jadi Presdir AirAsia Indonesia
A A A
JAKARTA - AirAsia pada hari ini mengadakan acara serah terima jabatan presiden direktur AirAsia Indonesia. Maskapai penerbangan berbiaya rendah yang merupakan afiliasi dari AirAsia ini, telah menunjuk Sunu Widyatmoko sebagai Presiden Direktur baru menggantikan Dharmadi. Sunu Widyatmoko akan efektif menjabat sebagai Presiden Direktur Indonesia AirAsia mulai 1 Juli 2014.

Sunu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak AirAsia yang sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi Presiden Direktur AirAsia Indonesia.

"Semoga untuk kedepannya AirAsia bisa tumbuh lebih baik. Dan bisa mempertahankan prestasi. Karena Indonesia merupakan negara kepulaun, maka alternatif pilihan orang dalam memilih alat transportasi adalah udara, laut itu untuk barang dan hanya di kawasan Indonesia Barat," ujar dia saat memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan di Jakarta, Selasa (1/7/2014)

Dalam sambutannya, Sunu juga menyampaikan untuk kedepannya dengan perekonomian yang tumbuh di tingkat menengah, ini akan menjadikan AirAsia merupakan salah satu maskapai terbesar di Asia. "Ini merupakan modal bagi kami untuk berkiprah dalam dunia penerbangan," ujar dia.

Untuk mencapai itu, ujarnya, pihaknya akan tetap mengedepankan LCC. Dengan mengedepankan pelayaann yang lebih bermutu. Ini modal untuk berkompetisi dengan di dalam negeri.

"Untuk membawa AirAsia kedepannya tidak lepas dari dukungan pemangku kepentingan, penyedia jasa airport, pemerintah dan Pertamina. Kami harapkan pemangku kepentinganitu bersama airlines untuk meningkatkan kompetitif kita di dunia internasional," ujar dia.

Sunu juga melihat untuk negara lain atau negara tetangga dapat memberikan stimulus agar dunia airline berkembang. "Kami berharap pemeirntah memberikan insentif-insentif tertentu agar dunia penerbangan kita berkembang sehat dan dengan tingkat pertumbuhan dan return yang berkembang pula," ujar dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)