Stasiun Solo Balapan Siap Hadapi Arus Mudik

Senin, 07 Juli 2014 - 10:02 WIB
Stasiun Solo Balapan Siap Hadapi Arus Mudik
Stasiun Solo Balapan Siap Hadapi Arus Mudik
A A A
SOLO - Berbagai persiapan dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyambut mudik Lebaran. Salah satunya terlihat di stasiun Solo Balapan di Solo.

Di stasiun ini meski puncak arus balik diperkirakan baru terjadi dua pekan mendatang, namun beberapa fasilitas sudah disiapkan, seperti ruang tunggu, loket, pengecekan tiket dan sejumlah pengumuman sudah terpasang dan rambu penumpang dipersiapkan.

Selain itu, pengecekan rel juga telah dilakukan setiap saat oleh petugas penilik jalan, mengingat jalur ini padat dan menggunakan rel ganda. Sejumlah persiapan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada calon penumpang.

Untuk Lebaran kali ini, stasiun Solo Balapan sudah tidak ada melakukan penambahan loket penjualan tiket seperti tahun sebelumnya lantaran tiket mudik dan balik H-7 dan H+7 sudah ludes terjual. Selain itu, pembelian tiket lewat online sudah efektif.

Menurut Kepala Stasiun Solo Balapan Sigit Budianto, stasiun ini sudah siap menyambut penumpang yang mudik dan balik lebaran.

"Kami sudah siap menyambut arus mudik dan balik. Kami juga memberikan jaminan keamanan, di mana petugas di tempatkan di titik tertentu saat kedatangan atau keberangkatan kereta," ujar dia di Solo, Senin (7/7/2014).

Diperkirakan puncak kepadatan di stasiun Solo Balapan akan terjadi pada saat arus balik Lebaran atau pada tanggal 3 Agustus 2014.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8436 seconds (0.1#10.140)