Bahas KK Tambang, Menko Gelar Rakor Minerba

Senin, 07 Juli 2014 - 11:20 WIB
Bahas KK Tambang, Menko...
Bahas KK Tambang, Menko Gelar Rakor Minerba
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Menko) bidang Perekonomian menggelar rapat koordinasi (rakor) mineral dan batu bara (minerba) dengan beberapa kementerian terkait. Rapat dipimpin oleh Menko bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT).

"Kita akan bahas mengenai keseluruhan soal minerba. Namanya juga rapat minerba, jadi yang dibahas seputar itu, seperti kontrak karya, maupun bicara PKP2B (Perjanjian Kontrak Pertambangan Batu Bara)," ujar CT di kantornya, Senin (7/7/2014).

CT tidak bicara banyak untuk menjelaskan lebih rinci mengenai pembahasan dari rapat tersebut dan langsung menuju ruang rapatnya di atas dengan tergesa.

Rapat yang dalam agenda tertulis digelar pukul 10.30 WIB itu dihadiri oleh beberapa menteri terkait, seperti Menteri Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri.

Selain itu, Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi, Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar serta beberapa pihak terkait.

Beberapa menteri yang datang belum bisa memberikan tanggapan apa-apa soal rapat tersebut. Semua nampak tergesa memasuki lift menuju ruang rapat.

"Nanti ya bicaranya, kita rapat dulu," ujar Menkeu Chatib Basri.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4401 seconds (0.1#10.140)