BNI Berikan Berbagai Produk dan Layanan Terpadu

Kamis, 10 Juli 2014 - 15:05 WIB
BNI Berikan Berbagai Produk dan Layanan Terpadu
BNI Berikan Berbagai Produk dan Layanan Terpadu
A A A
PASAR consumer banking di Indonesia merupakan terbesar di dunia. Memiliki struktur kependudukan yang mayoritas berada di usia produktif, pasar consumer banking menjadi sangat menjanjikan. Potensi pasar yang masih besar ini menjadi fokus BNI dalam mengembangkan berbagai produk dan layanan perbankan di setiap tahap kehidupan nasabah atau menjadi “Lifetime Banking Partner”.

BNI memiliki serangkaian produk untuk nasabah di segala tahapan usia dengan dimulai dari BNI Taplus Anak. Produk ini didesain untuk memberikan kesempatan kepada anak usia di bawah 15 tahun untuk menabung sejak dini dan belajar mengelola keuangan sendiri, serta melakukan transaksi perbankan secara mandiri baik di cabang, ATM, maupun melalui SMS banking. Nasabah dapat juga melakukan transaksi belanja di berbagai tempat belanja.

Keunggulan BNI Taplus Anak adalah rekening tabungan dapat menggunakan nama anak sendiri yang dicetak di buku tabungan dan kartu ATM yang dapat didesain sesuai selera nasabah, serta bebas dari biaya pengelolaan rekening.

Ketika anak tersebut beranjak remaja, BNI terus membantu kebutuhan perbankan dengan tabungan BNI Taplus Muda yang dirancang untuk usia 15 sampai 25 tahun. Melalui layanan ini, nasabah dapat menikmati kenyamanan bertransaksi dengan berbagai layanan BNI e-banking dan informasi mutasi rekening berupa e-statement yang dikirimkan secara otomatis ke alamat email nasabah setiap bulan.

Tabungan ini dilengkapi kartu ATM yang berfungsi sebagai kartu debit dan dapat didesain sesuai selera nasabah. Kartu ini juga dapat digunakan untuk transaksi belanja melalui EDC di berbagai tempat belanja, bahkan belanja online dengan BNI Debit Online, termasuk di berbagai tempat belanja bertanda MasterCard.

Saat memasuki usia produktif BNI menyediakan BNI Taplus sebagai tabungan utama yang dilengkapi seluruh layanan e-banking dan kartu ATM yang berfungsi sebagai kartu debit dengan tiga varian yang disesuaikan dengan kebutuhan transaksi nasabah, yaitu silver, gold dan platinum.

Khusus bagi nasabah pebisnis atau wirausaha, BNI Taplus Bisnis merupakan tabungan yang paling dibutuhkan karena memudahkan pengecekan transaksi bisnis dengan rincian mutasi transaksi dan akumulasi transaksi debit dan kredit yang tercetak di buku tabungan serta memiliki sistem transfer otomatis ke rekening BNI Giro (khusus untuk Giro Perorangan).

Bagi nasabah yang memerlukan simpanan dalam valuta asing, BNI menyediakan BNI Dollar dalam pilihan mata uang USD dan SGD, serta memberikan kemudahan bertransaksi di cabang maupun ATM. Untuk kebutuhan investasi, nasabah dapat menyimpan dananya di BNI Deposito yang tersedia dalam mata uang rupiah, USD dan mata uang asing utama lainnya dengan tingkat bunga yang kompetitif.

Untuk konsumen yang memiliki rencana menunaikan ibadah haji, BNI menawarkan rekening tabungan khusus untuk simpanan biaya ongkos naik haji yang disebut BNI Haji. Kepada nasabah BNI Haji diberikan fasilitas asuransi jiwa akibat kecelakaan selama nasabah berada di Indonesia.

bnibni
BNI selalu berusaha untuk menjadi bank
pilihan yang
menyediakan layanan prima dan
solusi bernilai tinggi
kepada nasabah
Untuk memudahkan nasabah merencanakan kebutuhan keuangan di masa depan, BNI menghadirkan BNI Tapenas baik untuk dana pendidikan anak hingga rencana liburan. BNI Tapenas juga memberikan proteksi asuransi jiwa bekerja sama dengan BNI Life sehingga masa depan nasabah lebih aman dan pasti.

Selain tabungan, BNI juga menawarkan berbagai produk pembiayaan untuk tujuan konsumtif, yaitu BNI Griya, BNI Wirausaha, BNI Fleksi, BNI Oto, dan BNI Instan.

BNI Griya merupakan fasilitas kredit yang ditujukan untuk pembelian rumah tinggal atau apartemen, serta dapat digunakan untuk pembiayaan pembangunan atau renovasi rumah, refinancing, multiguna maupun take over fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari bank lain.

Sementara BNI Wirausaha merupakan fasilitas kredit untuk mendukung usaha kecil yang layak dibiayai dengan fasilitas kredit Rp50 juta hingga Rp1 miliar.

Bagi nasabah yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan, tersedia BNI Fleksi, fasilitas kredit tanpa agunan yang diberikan kepada nasabah berstatus sebagai karyawan swasta maupun negeri.

Selain itu, BNI menawarkan jasa kartu kredit, pengelolaan investasi dan dana pensiun. Kartu Kredit adalah salah satu produk unggulan BNI. Hingga saat ini BNI memiliki lebih dari 1,6 juta kartu kredit. Produk kartu kredit BNI terdiri atas kartu Regular Biru, Emas, Titanium dan Platinum.

BNI juga memiliki kartu Visa Infinite yang ditawarkan khusus untuk nasabah Emerald, kartu Co-Branding hasil kerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari klub sepakbola, hypermarket, industri penerbangan, hingga pabrikan otomotif ternama di dunia. Kemudian kartu Affinity bekerja sama dengan institusi pendidikan, organisasi alumni dan organisasi nirlaba, serta kartu yang ditujukan untuk segmen komersial berupa kartu corporate dan private label

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk Asuransi, baik asuransi jiwa maupun asuransi kerugian, BNI telah menyediakan beragam pilihan produk Asuransi bagi nasabahnya melalui beberapa kanal distribusi yang memudahkan nasabah untuk mendapatkannya langsung dari tenaga pemasar BNI maupun dari tenaga pemasar asuransi (Bancassurance Specialist).

BNI bekerja sama dengan BNI Life, yang merupakan anak perusahaan, untuk penyediaan produk unit link dengan nama Blife Plan Multipro; produk endowment dengan nama Blife Cash Pro; produk asuransi kecelakaan diri dengan nama Blife Perisai Prima; dan produk asuransi wholelife yang bernama Blife Purna Sejahtera. Kanal distribusi Telemarketing juga tersedia di BNI dengan beragam produk sederhana dan menarik, seperti asuransi kesehatan, kecelakaan, penyakit kritis, serta asuransi credit shield.

BNI selalu memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan yang maksimal untuk berbagai jenis produk asuransi. Di saat nasabah memasuki usia purna bhakti, mereka dapat menikmati dana pensiun jika telah memiliki produk BNI Simponi sejak usia produktif yang dikelola oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI (DPLK BNI). DPLK BNI ini merupakan dana pensiun terbesar di Indonesia.

BNI juga selalu memberikan berbagai kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi nasabah untuk bertransaksi. Seluruh aktivitas transaksi mulai dari transfer hingga pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan layanan e-Banking, terdiri dari BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, BNI PhoneBanking dan tentu saja BNI ATM.

Saat ini, BNI menyediakan lebih dari 14.000 terminal ATM di berbagai lokasi seluruh Indonesia. Nasabah BNI juga dapat bertransaksi di seluruh ATM yang tergabung di jaringan ATM LINK, ATM Bersama dan ATM Prima untuk tarik tunai, transfer online antar bank dan cek saldo. Untuk layanan perbankan 24 jam, nasabah dilayani BNI Call di 500046 atau (021) 500046 melalui handphone.

bni
Priority Banking


BNI senantiasa berupaya memanjakan nasabahnya dengan kenyamanan. Untuk yang istimewa, BNI mempersembahkan berbagai macam produk sesuai dengan kebutuhan investasi, serta produk asuransi beserta keluarga secara menyeluruh.

BNI Emerald yang dilengkapi fasilitas layanan premium, seperti concierge service untuk reservasi penerbangan, hotel, pengurusan bagasi hingga perjalanan selama ke luar negeri. Untuk kenyamanan transaksi nasabah emerald, Kartu Debit Emerald dihadirkan sebagai akses untuk menikmati segala fasilitas priority banking yang disediakan BNI.

Sebagai nasabah priority banking BNI, nasabah Emerald dilayani oleh relationship manager yang didedikasikan untuk kenyamanan aktivitas perbankan Anda. Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati Emerald Lounge, BNI bekerja sama dengan beberapa restoran terkemuka yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk melakukan pertemuan bisnis maupun sekadar mengajak keluarga bersantap.

Bahkan, khusus nasabah Emerald dapat menggunakan fasilitas ruang meeting di Kantor Cabang BNI luar negeri untuk pertemuan dengan rekan bisnis.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4311 seconds (0.1#10.140)